SASARAN STRATEGIS |
INDIKATOR KINERJA UTAMA |
TARGET |
CAPAIAN |
KETERANGAN |
Terwujudnya layanan administratif dan fasilitatif Kantor Wilayah yang efektif dan efisien |
Indeks kepuasan layanan internal di lingkungan Kantor Wilayah |
3.1 |
3.82 |
|
Terwujudnya layanan adminitrasi hukum umum di wilayah yang berkepastian hukum |
Persentase peningkatan PNBP Administrasi Hukum Umum di wilayah |
5 % |
5 % |
|
Meningkatnya efektivitas pelaksanaan tugas MKNW, MPW dan MPD |
Persentase penyelesaian laporan pengaduan masyarakat terkait dugaan pelanggaran perilaku dan pelaksanaan jabatan Notaris di wilayah |
82 % |
82 % |
|
Terselenggaranya pelayanan kekayaan intelektual yang berkualitas di kantor wilayah kementerian hukum dan HAM |
Jumlah permohonan KI yang difasilitasi kantor wilayah |
16 Layanan |
41 Layanan |
|
Jumlah pelaksanaan diseminasi dan promosi kekayaan intelektual oleh kantor wilayah |
1 Lokus |
1 Lokus |
||
Terselenggaranya Penegakan Hukum di Bidang Kekayaan Intelektual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang Handal |
Persentase Penanganan Aduan Pelanggaran Kekayaan Intelektual |
100 % |
100 % |
|
Jumlah Pelaksanaan Kegiatan Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual yang Dilakukan oleh Kantor Wilayah |
1 Kegiatan |
1 Kegiatan |
||
Terfasilitasinya rancangan produk hukum di daerahTerfasilitasinya rancangan produk hukum di daerah |
Persentase rancangan perda yang difasilitasi oleh kantor wilayah kemenkumham |
80 % |
80 % |
|
Terselenggaranya pembinaan perancang peraturan perundang-undangan |
Jumlah peningkatan kapasitas pembinaan tenaga perancang peraturan perundang-undangan |
16 Orang |
16 Orang |
|
Meningkatnya pemerintah daerah yang melaksanakan program aksi HAM |
Jumlah pemerintah daerah yang melaksanakan program aksi HAM |
2 Instansi Pemerintah |
2 Instansi Pemerintah |
|
Jumlah kab/kota peduli HAM |
1 Instansi Pemerintah |
1 Instansi Pemerintah |
||
Jumlah instansi pemerintah yang menindaklanjuti hasil diseminasi dan penguatan HAM melalui pelayanan publik berbasis HAM |
1 Instansi Pemerintah |
1 Instansi Pemerintah |
||
Meningkatnya rekomendasi Pelindungan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia Di Wilayah |
Tersedianya rekomendasi Pelindungan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia Di Wilayah |
3 Rekomendasi |
3 Rekomendasi |
|
Terselenggaranya pembinaan hukum di wilayah |
Jumlah kegiatan perencanaan pembentukan dan pemantauan produk hukum daerah |
2 Kegiatan |
2 Kegiatan |
|
Terwujudnya kesadaran dan pemahaman hukum masyarakat di wilayah |
Persentase permohonan bantuan hukum litigasi yang dilayani sesuai dengan peraturan perundang-undangan |
77 % |
77 % |
|
Persentase permohonan bantuan hukum non litigasi yang dilayani sesuai dengan peraturan perundang-undangan |
79 % |
79 % |
||
Indeks kepuasan layanan bantuan hukum |
76,61 % |
76,61 % |
||
Persentase desa/kelurahan sadar hukum yang terbentuk di masing-masing wilayah |
70 % |
70 % |
||
Persentase anggota JDIHN yang berpartispasi aktif |
20 % |
20 % |
||
Rekomendasi hasil kajian di wilayah sebagai bahan penelitian dan pengembangan hukum dan hak asasi manusia |
Persentase rekomendasi hasil kajian di wilayah sebagai bahan penelitian dan pengembangan hukum dan hak asasi manusia |
70 % |
70 % |
|
Hasil penelitian hukum dan hak asasi manusia yang disosialisasikan di wilayah |
1 Buku |
1 Buku |
||
Terwujudnya Penyelenggaraan Pelayanan Pemasyarakatan yang Berkualitas di Wilayah |
Indeks Penyelenggaraan Pemasyarakatan di Wilayah |
70 % |
70 % |
|
Meningkatnya Pelayanan Tahanan Di Wilayah Sesuai Standar |
Persentase Menurunnya Tahanan Yang Overstaying |
80 % |
80 % |
|
Persentase Tahanan Yang Memperoleh Layanan Penyuluhan Hukum |
70 % |
70 % |
||
Persentase Tahanan Yang Memperoleh Fasilitasi Bantuan Hukum |
70 % |
70 % |
||
Meningkatnya Pelayanan Pengelolaan Basan Baran di wilayah sesuai standar |
Persentase Benda Sitaan Dan Barang Rampasan Yang Terjaga Kualitas Dan Kuantitasnya |
60 % |
60 % |
|
Meningkatnya Pelayanan Pembinaan Kepribadian, Pelatihan Vokasi, Pendidikan Dan Penanganan Narapidana Resiko Tinggi |
Persentase Narapidana Yang Memperoleh Nilai Baik Dengan Predikat Memuaskan Pada Instrument Penilaian Kepribadian |
60 % |
60 % |
|
Persentase Narapidana Yang Mendapatkan Hak Remisi |
97 % |
97 % |
||
persentase narapidana yang mendapatkan hak integrasi |
75 % |
75 % |
||
Persentase Narapidana Yang Mendapatkan Hak Pendidikan |
75 % |
75 % |
||
Persentase Narapidana Resiko Tinggi Yang Berubah Perilakunya Menjadi Sadar, Patuh Dan Dispilin |
13 % |
13 % |
||
Persentase Narapidana Yang Memperoleh Pendidikan Dan Pelatihan Vokasi Bersertifikasi |
25 % |
25 % |
||
Persentase Narapidana Yang Bekerja Dan Produktif |
62 % |
62 % |
||
Meningkatnya Pelayanan Pembimbingan Klien Pemasyarakatan Dan Pemenuhan Hak Pendidikan Klien Anak Pada Luar Lembaga Di Wilayah Sesuai Standar |
Persentase Klien Usia Produktif Yang Memperoleh Atau Melanjutkan Pekerjaan Di Luar Lembaga |
40 % |
40 % |
|
Persentase Anak Yang Mendapatkan Putusan Pidana Penjara |
50 % |
50 % |
||
Persentase Klien Anak Yang Terpenuhi Hak Pendidikannya |
25 % |
25 % |
||
Meningkatnya Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Di LPKA Dan Pengentasan Anak Di Wilayah Sesuai Standar |
Persentase Anak Yang Mengikuti Kegiatan Pendidikan Keterampilan Dan Bersertifikat |
70 % |
70 % |
|
Persentase Anak Yang Memperoleh Hak Integrasi |
100 % |
100 % |
||
Persentase Anak Yang Memperoleh Hak Pengasuhan Sesuai Standar |
70 % |
70 % |
||
Persentase Anak Yang Mengikuti Pendidikan Formal Dan Non Formal |
70 % |
70 % |
||
Meningkatnya Pelayanan Keamanan Dan Ketertiban Di Wilayah Sesuai Standar |
Persentase Pengaduan Yang Ditindaklanjuti Sesuai Standar |
75 % |
75 % |
|
Persentase Gangguan Kamtib Yang Dapat Dicegah |
60 % |
60 % |
||
Persentase Kepatuhan Dan Disiplin Terhadap Tata Tertib Oleh Tahanan/Narapidana/Anak Pelaku Gangguan Kamtib |
75 % |
75 % |
||
Persentase Pemulihan Kondisi Keamanan Pasca Gangguan Kamtib Secara Tuntas |
60 % |
60 % |
||
Meningkatnya Pelayanan Perawatan Narapidana/Tahanan/Anak, Pengendalian Penyakit Menular dan Peningkatan Kualitas Hidup Narapidana Peserta Rehabilitasi Narkokita di wilayah |
Persentase pemenuhan layanan makanan bagi Tahanan /Narapidana/Anak sesuai dengan standar |
71 % |
71 % |
|
Persentase Tahanan /Narapidana/Anak mendapatkan layanan kesehatan (preventif) secara berkualitas |
92 % |
92 % |
||
Persentase Tahanan dan Narapidana perempuan (ibu hamil dan menyusui) mendapat akses layanan kesehatan maternal |
95 % |
95 % |
||
Persentase Tahanan/Narapidana/Anak yang mengalami gangguan mental dapat tertangani |
60 % |
60 % |
||
Persentase tahanan/narapidana lansia yang mendapatkan layanan kesehatan sesuai standar |
75 % |
75 % |
||
Persentase tahanan/narapidana/anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) yang mendapatkan layanan kesehatan sesuai standar |
75 % |
75 % |
||
Persentase keberhasilan penanganan penyakit menular HIV-AIDS (ditekan jumlah virusnya) dan TB Positif (berhasil sembuh) |
60 % |
60 % |
||
Persentase perubahan kualitas hidup pecandu/penyalahguna/korban penyalahgunaan narkotika |
23 % |
23 % |
||
Meningkatnya kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di Wilayah |
Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Layanan Keimigrasian di Wilayah |
3.15 |
3.15 |
|
Indeks Kepuasan Internal di Wilayah |
3.11 |
3.11 |
||
Indeks Pengamanan Keimigrasian di Wilayah |
3.11 |
3.11 |