Beri Penguatan di Lapas Pohuwato, Kakanwil Pagar Butar Butar Minta Untuk Kompak dan Kerjasama

WhatsApp_Image_2024-04-18_at_22.41.17.jpeg

Gorontalo - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Pagar Butar Butar menekankan, bahwa kekompakan dan kerja sama antar petugas merupakan pondasi utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

 

Hal ini, disampaikannya pada saat memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Pohuwato, Kamis (18/04).

 

"Pengamanan Lapas bukan hanya tanggung jawab petugas keamanan, tetapi juga tanggung jawab kita semua," ucap Kakanwil.

Selain itu, ia mengatakan pentingnya pembinaan dan integrasi bagi warga binaan. Pembinaan yang baik tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada upaya mempersiapkan narapidana untuk kembali berintegrasi ke masyarakat.

 

"Kita harus bekerja sama dalam memberikan pembinaan yang menyeluruh kepada warga binaan, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk berubah dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna," imbuhnya.

 

Tak hanya itu, penekanan juga diberikan pada program pembinaan dan pendidikan di dalam lapas, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kedua kepada warga binaan untuk memperbaiki diri dan menjadi anggota masyarakat yang produktif.

 

"Saya berharap Lapas Pohuwato dapat menjadi lembaga pemasyarakatan yang efektif dalam menjalankan fungsi pembinaan dan pencegahan tindak pidana, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara keseluruhan," jelas Kakanwil.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Veiby S. Koloay, Kepala LPKA Kelas II Gorontalo Irfan Ibrahim Sofan, Plh. Kalapas Pohuwato, Ecep Sadria.


Cetak   E-mail