Kakanwil Pagar Butar Butar Apresiasi Hak Rekreasi WBP Lapas Boalemo

WhatsApp_Image_2024-04-13_at_17.16.24.jpeg

Boalemo - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo , Pagar Butar Butar, menekankan pentingnya rekreasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Boalemo.

Menurutnya, rekreasi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental dan jasmani WBP, serta membantu mereka dalam proses pembinaan.

"Rekreasi ini penting bagi WBP untuk melepas penat dan stres dalam menjalani masa pidana," ujar Kakanwil Pagar Butar Butar disela kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo, Sabtu (13/04).

Kakanwil Pagar Butar Butar beserta rombongan menyaksikan penampilan warga binaan yang memiliki bakat dan hobby dibidang musik. Petikan dawai gitar dan suara khas seketika membuat kakanwil Pagar Butar Butar beserta tim sangat menikmati lagu yang dibawakan WBP.

Kakanwil Pagar Butar Butar berharap dengan adanya kegiatan rekreasi ini, WBP dapat lebih semangat dalam menjalani proses pembinaan. "Saya harap dengan adanya rekreasi ini, WBP dapat lebih semangat dalam menjalani proses pembinaan dan menjadi pribadi yang lebih baik", ujarnya.

"Rekreasi WBP sendiri merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Sistem Pemasyarakatan, selain itu hal ini sebagai bentuk pemenuhan HAM melalui hak rekreasi sekalipun mereka berada di dalam lapas" lanjutnya.

Selain rekreasi, Kakanwil Pagar Butar Butar juga menekankan pentingnya pembinaan spiritual dan moral bagi WBP, karena hal tersebut dapat membantu WBP untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih beriman dan berakhlak mulia.

"Tidak kalah penting juga terkait pembinaan spiritual dan moral, ini sangat penting bagi WBP untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih beriman dan berakhlak mulia," ujar Kakanwil Pagar Butar Butar.

Kakanwil Pagar Butar Butar meminta kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Boalemo untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan WBP. "Saya minta seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Boalemo untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan WBP, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang lebih baik," tutupnya.

WhatsApp_Image_2024-04-13_at_17.17.06.jpeg

 


Cetak   E-mail