Jelang Libur Idul Fitri, Kadiv Administrasi Segel Ruang Kerja Kemenkumham Gorontalo

77b14eaf-586a-4ff4-8f34-ed40ab66b928.jpg

Gorontalo - Menjelang cuti bersama dan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Divisi Administrasi, Veiby S. Koloay didampingi Kepala Subbagian Kepegawian, TU dan RT melakukan penyegelan seluruh ruangan kerja di Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Jumat (05/04). Penyegelan itu dilakukan setelah apel sore.

Selain penyegelan ruang kerja, Kepala Divisi Administrasi, Veiby S. Koloay dan pengelola rumah tangga juga memastikan aliran listrik dan seluruh ruangan telah aman. Veiby S. Koloay menjelaskan bahwa penyegelan ini dilakukan dalam rangka persiapan jelang hari libur dan cuti bersama Idul Fitri. "Hal ini sebagai tindakan antisipasi untuk menghadapi gangguan keamanan lingkungan kerja selama libur panjang," ucapnya. Veiby S. Koloay mengutarakan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, beberapa waktu lalu. Sebelum cuti berlangsung, Sekjen meminta seluruh ruangan kantor telah dipastikan dalam kondisi clean and clear.
Sterilisasi dimaksud antara lain mematikan komputer, listrik, lampu dan peralatan elektronik lainnya yang biasa digunakan pegawai dalam menjalankan tusinya sehari-hari. Guna tertib administrasi kantor, lanjutnya, agar berkas tidak tertunggak atau terbelengkalai maka seluruh pekerjaan juga harus segera diselesaikan. Diketahui pada kesempatan sebelumnya, Veiby S. Koloay juga telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan cegah dini sehingga apabila terdapat peristiwa yang tidak terduga saat libur lebaran, maka masalah tersebut tidak meluas. “Seluruh petugas telah disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga selama cuti bersama lebaran pada Kantor Wilayah maupun UPT ,” pungkasnya.

 


Cetak   E-mail