Kemenkumham Gorontalo Ikuti Apel Pelepasan Keberangkatan 28 Bus Mudik Bareng Tahun 2024

4922e029-f8c8-4bbb-b60e-f345d73efb91.jpg

Gorontalo - Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo mengikuti apel pelepasan mudik bareng bersama Kemenkumham, Jum’at (05/04).

Ribuan pegawai beserta keluarga ikut dalam program mudik ini.

Kemenkumham menyiapkan 28 (dua puluh delapan) unit bus untuk sembilan kota tujuan, di antaranya ke pulau Sumatera yakni Palembang dan Lampung, serta kota-kota di pulau Jawa seperti Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Surabaya.

"Hari ini jajaran Kemenkumham melaksanakan Mudik Bareng bersama bagi Pegawai dan keluarganya yang berasal dari luar kota Jakarta. Selamat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga di kota masing-masing, Mohon maaf lahir batin, sampaikan salam hangat buat keluarga", ucap Yasonna saat Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H dan Pelepasan Mudik Bareng.

Mengusung Tema 'Mudik Aman Berkah Bersama Kumham', Yasonna berharap peserta mudik mengutamakan keselamatan dan kesehatan selama pelaksanaan mudik.

“Tema tersebut menyimpan makna dan harapan bahwa kita berupaya menjalin tradisi mudik ini berjalan lancar dan memastikan perjalanan mudik berlangsung dengan aman dan semakin semangat bekerja setelah kembali dari mudik nanti”, ujar Yasonna.

Adapun mudik bersama ini terlaksana atas kerja sama Kemenkumham dengan Kementerian Perhubungan, dan sejumlah mitra BRI, BNI, dan Bank Mandiri.

"Saya mengapresiasi kepada para pihak yang telah berpartisipasi mewujudkan program mudik di Tahun 2024 ini dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam membantu keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM berkumpul bersama keluarga di hari istimewa", ujar Yasonna.

“Selaku Menkumham, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidzin Walfaidzin. Mari saling memaafkan di hari yang suci dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi keluarga besar Kemenkumham dimanapun berada”, pungkasnya.

Diselenggarakan secara hybrid, Apel kesiapan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H dan Pelepasan Mudik Bareng ini turut diikuti seluruh jajaran Kantor Wilayah melalui aplikasi zoom.

Bertempat di Aula Pengayoman Kanwil Gorontalo, turut menyaksikan Kepala Divisi Administrasi Veiby S. koloay, Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman, Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang, pejabat administrator, pengawas dan JFT/JFU.

cbbb93f0-4827-4568-8c93-281eb8e59ba7.jpg


Cetak   E-mail