Kakanwil Pagar Butar Butar Roadshow ke Lapas Boalemo

IMG 20240403 WA0088

Gorontalo - Rabu (03/04) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar melakukan roadshow dalam rangka kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Boalemo. 

 

Kunjungan ini sekaligus melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M sebagai bagian dari rangkaian peringatan HBP ke-60 tahun 2024. 

 

Kakanwil Pagar Butar Butar didampingi pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Gorontalo antara lain Kepala Divisi Pemasyarakatan, Endang Lintang Hardiman, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang serta Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Divisi Pemasyarakatan, Ahmad Fauzi dan beberapa Kepala UPT se Gorontalo.  

 

Dalam kunjungan ini, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo,  Pagar Butar Butar memberikan penguatan tugas dan fungsi serta pembinaan di jajaran Lapas Kelas IIB Boalemo. 

 

Beberapa point penting yang disampaikan adalah pentingnya prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khsusnya dibidang pemasyarakatan. 

Dalam penguatannya, Kakanwil Pagar Butar Butar menyampaikan kembali 10 Pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, ia mengharapkan semua petugas Lapas Boalemo dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

 

"Jangan pernah malu berpenampilan sederhana dan terpenting adalah memiliki rasa kebersyukuran", ujarnya. 

 

“Bekerjalah dengan sangka baik dan penuh rasa optimis dalam setiap saat, bangga menjadi insan pengayoman”, kata Kakanwil.

 

“Hindarkanlah dirimu dari perbuatan yang tidak baik dan tercela, petugas pemasyarakatan adalah orang-orang terpilih untuk membina orang-orang yang melanggar hukum”, lanjut Kakanwil Pagar Butar Butar.

 

Diakhir sambutan Kakanwil Pagar Butar Butar menekankan Kata Kunci Pemasyarakatan Maju : 3M+ 1. Penerapannyaa saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar jajaran pemasyarakatan meningkatkan kewaspadaan, sehingga semua hal yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dapat diatasi dengan baik. 


Cetak   E-mail