Kakanwil Pagar Butar Butar Beri Penguatan Tusi Dalam Safari Ramadhan di Lapas Pohuwato

20240402222029 IMG 7829

 

Gorontalo - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar melakukan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-60 tahun 2024 bertempat di Lapas Kelas IIB Pohuwato, Selasa malam (02/04). 

 

Pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Gorontalo,  Pagar Butar Butar memberikan penguatan tugas dan fungsi serta pembinaan di jajaran Lapas Kelas IIB Pohuwato. 

 

Adapun hal yang disampaikan adalah pentingnya prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khsusnya dibidang pemasyarakatan. 

 

Selain itu,  Kakanwil Pagar Butar Butar juga menekankan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakan melalui penerapan konsep manajemen 3M+1 sesuai Instrkusi Dirjen Pas, melalui  komunikasi, koordinasi dan kerjasama kepada seluruh jajaran.

 

Ia berharap penerapan konsep manajemen manpower, method, material, money, dan machine ini agar dapat diimplementasikan pada pekerjaan sehari-hari.

 

Hal paling penting dalam kunjungan ini, menurut Kakanwil Pagar Butar Butar bahwa saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar jajaran pemasyarakatan meningkatkan kewaspadaan, sehingga semua hal yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dapat diatasi dengan baik. 

 

Diakhir sambutan, ia menekankan jajaran untuk meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran, dengan memperhatikan asas transparasi dan akuntabilitas. 

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Endang Lintang Hardiman hadir saat itu juga memberikan arahan dan penguatan.

 

Ia menghimbau jajaran untuk memberikan kontribusi dalam pencapaian target rencana aksi tahun 2024, melaksanakan seluruh rangkaian HBP ke-60 dan  mengimplementasikan dengan baik Instruksi Dirjen Pas tentang 3M + 1.

 

Hadir pada kegiatan ini, para Kepala Divisi,  Kepala UPT pemasyarakatan, pejabat administrator dan pengawas divisi pemasyarakatan serta Kepala Lapas Kelas IIB Pohuwato dan jajaran.


Cetak   E-mail