Kakanwil Pagar Butar Butar Ikuti Arahan Tugas oleh Sekjen Kemenkumham RI

WhatsApp Image 2024 04 01 at 12.35.25 25a245bc

Gorontalo - Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar, didampingi para Pimti Pratama dan Pejabat Administrator, mengikuti arahan tugas secara virtual dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah, Senin (1/4). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indoensia.

Arahan tugas ini fokus pada beberapa poin penting mulai dari Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) Kemenkumham. Disampaikan pemahaman mengenai dasar hukum ZIS Kemenkumham, hingga mekanisme pembayaran ZIS, meliputi pengumpulan, penyaluran, dan pelaporan.

WhatsApp Image 2024 04 01 at 13.49.17 4f812f0c

Pada kesempatan ini juga Sekretaris Jenderal mengingatkan seluruh jajaran Kemenkumham untuk selalu menjaga integritas dan citra positif Kementerian. Diimbau untuk proaktif dalam menanggapi berita negatif dengan klarifikasi dan informasi yang akurat. Pentingnya perencanaan matang dan penggunaan keuangan yang efektif dan efisien juga ditekankan dalam arahan ini.

Terkait kesiapan jajaran menjelang libur lebaran, diingatkan kepada seluruh jajaran untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor selama libur lebaran. Dihimbau untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kakanwil Pagar Butar Butar, menyampaikan apresiasinya atas arahan tugas yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal.

"Arahan ini sangat penting untuk memberikan pedoman dan arahan kepada seluruh jajaran Kemenkumham Gorontalo dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," ujar Kakanwil Pagar.

Lebih lanjut, Kakanwil Pagar menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja dan citra positif Jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

"Mari kita bersama-sama bekerja keras dan bersinergi untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang semakin PASTI dan BerAKHLAK," tandasnya.

WhatsApp Image 2024 04 01 at 12.35.25 50a05a11


Cetak   E-mail