E-Paspor Inovasi Dalam Pembangunan Ekonomi Masyarakat

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_14.48.43.jpeg

Gorontalo - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo membuka sosialisasi paspor elektronik (E-Paspor), Kamis (28/03).

 

Bertempat di Restoran Rumah Marley, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo menggelar kegiatan Sosialisasi Paspor Elektronik (E-Paspor) yang diikuti oleh 8 instansi dan 14 penyedia jasa travel umroh.

 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar mengapresiasi seluruh mitra strategis yang hadir mengikuti sosialisasi paspor elektronik saat ini.

 

Paspor elektronik sendiri merupakan sebuah inovasi dalam pelayanan. Hal ini ditekankan Pagar karena Paspor elektronik memiliki kecanggihan seperti adanya chip biometrik yang memiliki keamanan lebih kuat dari yang lainnya.

 

"Keamanan menjadi isu global, oleh karenanya E Paspor hadir sebagai suatu solusi dalam masyarakat", tutur Pagar Butar Butar.

 

Tidak hanya berfungsi sebagai pelayanan, E Paspor juga menurut Pagar berperan sebagai fasilitator dalam pembangunan ekonomi masyarakat. "Tujuannya sebagai akselerator kepada masyarakat dalam pembangunan ekonomi" lanjut Pagar Butar Butar.

 

Oleh karenya ia meminta seluruh mitra kerja untuk bahu membahu membantu Kantor Imigrasi Gorontalo dalam memberikan pelayanan secara PASTI kepada masyarakat.

 

"Bantu kami (imigrasi) dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa harus meninggalkan aturan yang berlaku", tutup Pagar Butar Butar.

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_14.48.42.jpeg

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_14.48.43_1.jpeg

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_14.48.44.jpeg

 


Cetak   E-mail