Kemenkumham Gorontalo Gelar Presentasi Proposal Monitoring dan Evaluasi Peningkatan IPK-IKM

IMG_6551.JPG

 

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM gelar kegiatan Presentasi Proposal Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Data Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK-IKM) Tahun 2024. Selasa (19/03).

                                                                             

Kegiatan dilaksanakan di Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah diwakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto dan menghadirkan narasumber dari Fakultas Hukum IAIN Sultan Amai Gorontalo Arjayati Rahim Syarif.

 Dalam sambutanya, Hadiyanto menyampaikan upaya peningkatan kualitas hasil survei setiap tahunnya terus didorong melalui kegiatan monitoring dan evaluasi. Pada tahun 2024 ini melalui alokasi anggaran yang ada, kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan survei SPAK - SPKP di wilayah difokuskan pada upaya mengawal pelaksanaan survei di Wilayah berjalan dengan optimal terutama pada pemenuhan jumlah responden yang lebih proporsional dengan memperhatikan ketentuan statistik yang berlaku.

Melalui pemetaan jumlah responden per satuan kerja di wilayah dapat menjadi dasar perumusan kebijakan survei terutama terkait penentuan jumlah responden pada tahun berikutnya, sehingga pelaksanaan survei dapat dilaksanakan secara optimal di seluruh satuan kerja.’’ tutup Hadiyanto.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Hukum, Abdullah, Kepala Bidang Ham, I Gede Sandi Gunasta, Kepala Sub Bidang Pengkajian, Litbang Hukum dan HAM, Ibrahim Jahja  serta 15 orang peserta perwakilan dari UPT di Lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Gorontalo, diantaranya Kepala Lapas Kelas IIB Boalemo, Iwan Gunawan Wahyudi, Kepala Rupbasan Kelas I Gorontalo, Samsul, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Meita Eriza   serta para pejabat/pegawai perwakilan dari masing-masing UPT.

Penyerahan piagam penghargaan kategori UPT terbaik dalam penyelenggaraan survei persepsi anti korupsi dan survei persepsi kualitas pelayanan, adapun UPT yang menerima Bapas Gorontalo, Lapas Pohuwato, Lapas Boalemo.

 

Dalam kegiatan ini narasumber  Arjayati Rahim Syarif mempresentasikan Proposal Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik berbasis IPK – IKM masing-masing UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.


Cetak   E-mail