Pemasyarakatan Gorontalo Studi Tiru Dapur Sehat di Lapas Cibinong

332cee8f-b5d0-49ab-8bb6-48273eef44ac.jpg

GORONTALO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan studi tiru pelaksanaan Dapur Sehat.

Kegiatan ini berlangsung di Lapas Kelas IIA Cibinong diikuti perwakilan jajaran pemasyarakatan se Gorontalo, Kamis (07/03).

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan diterima Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hari Putranto dan jajaran.

Sebelum studi tiru tim mengikuti sharing dari Kalapas Cibinong tentang strategi dalam mencapai dan mempertahankan predikat WBK/WBBM.

Menurutnya satu hal yang utama adalah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Setelah itu, tim melakukan kunjungan ke beberapa pos layanan tusi pemasyarakatan dalam Lapas Cibinong, diantaranya melihat kondisi dapur sehat “Dapur Sahabat” dalam pembuatan roti, Balai Latihan Kerja (BLK) dalam memberikan pembinanaan kemandirian WBP, dan klinik layanan kesehatan WBP.

Bagus Kurniawan dalam kunjungan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Lapas Cibinong atas penerimaannya dalam pelaksanaan giat studi tiru ini.

Bagus juga menghimbau kepada jajarannya untuk mencontoh dan menerapkan capaian-capaian yang baik dari Lapas dalam pelaksanaan Tusi di UPT Pemasyarakatan seGorontalo khususnya Lapas dan LPKA.
be634015-7277-4995-b69b-45f6821499be.jpg


Cetak   E-mail