Waktunya Humas Meet Up (What's Up), Jadi Solusi Tingkatkan Kemampuan Humas Kemenkumham Gorontalo di Era Digital

WhatsApp Image 2024 02 27 at 20.18.30

Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Kepala Subbagian Humas, RB dan TI Raman Helingo bersama fungsional Pranata Humas, Amanda Janet Siagian mengikuti pembinaan kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM melalui kegiatan "Waktunya Humas Meet Up (What's Up)" yang dilaksanakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham bertempat di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta, Selasa (27/02).

WhatsApp Image 2024 02 27 at 17.14.58 b5ed8404

Kegiatan ini diikuti perwakilan humas dari seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham se Indonesia, termasuk Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar humas di lingkungan Kemenkumham, memperkuat kapasitas humas dalam mengelola informasi dan publikasi, meningkatkan pemahaman humas tentang isu-isu terkini, dan menyusun strategi komunikasi yang efektif.

WhatsApp Image 2024 02 27 at 17.15.09 461801fd

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar humas di lingkungan Kemenkumham, serta meningkatkan kapasitas humas dalam mengelola informasi dan publikasi, sehingga dapat membangun citra positif Kemenkumham di mata publik.

“Ini sesuai dengan resolusi Kementerian Hukum dan HAM 2024, yaitu Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak,” ungkap Hantor Situmorang.

Di tempat berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam pengelolaan informasi dan publikasi.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi humas jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dalam pengelolaan informasi dan publikasi, sehingga kinerja kehumasan dapat ditingkatkan semakin baik lagi," jelas Heni Susila Wardoyo.

Pada kegiatan hari pertama ini, peserta mendapatkan materi dari narasumber ahli dibidang komunikasi dan humas, seperti Yadi Hendriana dari Dewan Pers, Darojatun, dari media Merdeka.com, dan Hermawan Kartajaya yang merupakan Marketing Consultan terkenal Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yaitu mulai tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024 mendatang.

WhatsApp Image 2024 02 27 at 17.15.35 0d14ee4a


Cetak   E-mail