Apel Siaga Pemasyarakatan

 APEL SIAGA PEMASYARAKATAN

KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM GORONTALO


Apel-1 

Gorontalo – Kamis (12/04) Bertempat di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Gorontalo tepat pada pukul 08.00 Wita telah dilaksanakan Apel Siaga Pemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Yang Bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala Kantor Wilayah DR. Mardjoeki, Bc.IP., Msi yang di ikuti oleh seluruh Jajaran UPT Pemasyarakatan dan Pejabat yang ada di Kantor Wilayah.

 

Dalam sambutan tertulis Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah menekankan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban mengingat dimasa sekarang ini Pemasyarakatan sedang berada dalam sorotan, terkait pemberitaan di beberapa media massa, baik media cetak maupun elektronik, yang seolah olah menempatkan Pemasyarakatan pada sudut yang sempit, namun ini tidak mengendorkan langkah warga Pemasyarakatan untuk memberantas peredaran Narkoba didalam LAPAS atau Rutan selain itu Direktur Jenderal Pemasyarakatan juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan bahwa jalan kita masih panjang. Perang melawan Narkoba harus terus kita suarakan dan harus kita wujudkan dalam langkah nyata. Jangan pernah menengok pada keterbatasan yang kita miliki. Kita memang sarat dengan keterbatasan. Kita belum memiliki teknologi yang mampu mendeteksi arus komunikasi, alat pengacak sinyal handphone, atau anjing pelacak. Namun jangan berkecil hati dan jangan menyerah. Kita pernah buktikan bahwa kita mampu dan kita akan terus buktikan bahwa kita akan terus berkarya. Jangan surut untuk melangkah, meski publikasi masih sepi. Kita tidak perlu publikasi tanpa arti, yang kita butuhkan adalah dedikasi. Yang harus kita lakukan adalah bekerja dengan nurani. Selalu ingat apa yang menjadi pesan Menteri Hukum dan HAM : ”Jangan bermimpi yang muluk-muluk, tapi bekerjalah dengan keras sekuat kemampuan dengan sarana yang kita punya”. Teruslah berjuang. Jadilah pejuang Pemasyarakatan. Sekarang dan masa yang akan datang. Satukan tekad, perkuat komitmen dan tingkatkan integritas moral dan profesionalisme intelektual petugas pemasyarakatan.

 

Apel Siaga diakhiri dengan pemeriksaan urine oleh BNN bagia para pejabat dan pegawai yang ada dilingkungan Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. (Humas-Gorontalo2012)

 

(Teks : Emiel / Foto : Iswan, Ahmad)

Apel-2Apel-3

 

Apel-5

Apel-7


Cetak   E-mail