Kadiv Pemasyarakatan Bagus Kurniawan Dorong Lapas Gorontalo Raih WBK

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_09.33.25.jpeg

Gorontalo - (06/02) Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan mewakili Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo menjadi pembina apel pada pegawai di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

Apel pagi diikuti Kepala Lapas, Indra Mokoagow, Kabid Pembinaan Tjahja Rediantana dan seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Gorontalo.

Kegitan apel pagi diawali dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Pegawai Teladan tahun 2022 kepada 3 orang pegawai, Penyematan Pin Agen Perubahan dan Selempang Duta Layanan.

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_09.33.25_1.jpeg

Dalam arahannya, Bagus mendukung Lapas Kelas IIA Gorontalo untuk meraih WBK tahun 2023.

Hal yang menjadi perhatian utama adalah disiplin jajaran dalam ketepatan waktu kerja dan penggunaan seragam serta atribut kedinasan.

Selain itu, Bagus menekankan untuk melakukan dengan baik Instruksi Dirjen Pemasyarakatan 3M + 1 (Deteksi Dini, Cegah dan Berantas Narkoba, Sinergi APH) dan Back To Basic Pemasyarakatan.

Bagus berpesan, pelaksanaan tusi harus dilakukan dengan petencanaan yang baik, meningkatkan kepedulian pada pekerjaan, bekerjasama antara fasilitatif maupun teknis, selalu ciptakan suasana yang kondusif, keterlibatan semua elemen bukan individu, berlakukan reward dan punishment pada seluruh pegawai tanpa terkecuali, ciptakan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, dan jangan lakukan pungli.

Sementara itu, dalam mewujudkan WBK tahun 2023, Lapas Kelas IIA Gorontalo harus bersiap untuk melaksanakan RB Tematik dengan sasaran salah satunya adalah penurunan angka kemiskinan.

Disinilah peran Lapas Kelas IIA Gorontalo memberikan manfaat khususnya WBP yaitu dengan memberikan pembinaan kemandirian dan pelatihan keterampilan sehingga WBP nantinya bebas akan produktif dan dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Akhir arahannya, Bagus menekankan kepada jajaran untuk menyiapkan dan memutakhirkan data pemilu tahun 2024 bagi WBP yang wajib pilih.

WhatsApp_Image_2023-02-06_at_09.33.26.jpeg

 


Cetak   E-mail