Kakanwil Beserta Jajaran Kemenkumham Gorontalo Laksanakan Upacara Peringatan HBI Ke-73

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06

Gorontalo – (26/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo beserta jajaran melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023 bertempat di lapangan upacara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo dalam membacakan sambutan Menkumham, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa tantangan global karena pandemi sudah mulai mereda, namun ancaman resesi yang melanda dunia tetap mengintai.

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06 Direktorat Jenderal Imigrasi merayakan hari jadinya ke-73 tahun, menunjukan bahwa Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing dan masih tetap hadir menjaga kedaulatan negara.

“Keberhasilan yang telah dicapai masih terus memerlukan berbagai penyesuaian seiring dengan perkembangan zaman dan situasi global.” ujar Heni membacakan amanat Menkumham.

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06

Dikesempatan yang sama Menkumham memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik.

“Dirjen Imigrasi baru saja mendapatkan amanat untuk memimpin Imigrasi, saya meyakini dalam kepemimpinan pejabat baru, Imigrasi akan dapat mencapai banyak hal yang sebelumnya mungkin belum terbayang dbenak kita semua” sambungnya.

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06

Kita berharap Imigrasi dapat memberikan berbagi kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa, dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas.

Penguatan internal Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi faktor penting untuk membangun Imigrasi yang lebih kuat kedepannya.

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06 Di akhir amanatnya Menkumham menyampaikan sebagai sebuah institusi, Direktorat Jenderal Imigrasi tidak dapat berdiri sendiri dalam melakukan pengamanan perbatasan dan penegakan hukum.

Kerja sama secara sistem antara Direktorat Jenderal Imigrasi dan Lembaga terkait lain bukan hal yang mustahil akan memperkuat sistem yang sudah ada dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06

Pada kesempatan ini, Heni Susila Wardoyo memberikan penghargaan kepada semua stakeholder yang telah menjalin kerjasama dengan baik dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya Keimigrasian Gorontalo.

Heni Susila Wardoyo menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh stakeholder yang telah menjalin hubungan baik dengan Keimigrasian Gorontalo, sehingga tupoksi Keimigrasian dapat berjalan dengan baik.

WhatsApp Image 2023 01 26 at 11.49.06

Kakanwil juga sekaligus meresmikan ruang layanan di Kanim Kelas I TPI Gorontalo yang telah dilakukan renovasi guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Semoga dengan direnovasinya ruang pelayanan di Kanim Gorontalo ini selaras dengan moto imigrasi yaitu, Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju”, tutup Heni.


Cetak   E-mail