Kakanwil Heni Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Administrasi dan Anggota MPN di Gorontalo

WhatsApp Image 2023 01 17 at 14.16.34 3

Gorontalo – (17/01) Bertempat di Aula Pengayoman, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrasi, Pengganti Antar Waktu Anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris, PAW Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kota Gorontalo, dan PAW Anggota MPDN Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Uatara Serta Anggota MPDN Kabupaten Gorontalo.

Kabag Prohumas, Imran Syeya Kaharu dan Kabid Inteldakim, James Smart Jacjan Sembel sebagai saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah.

Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan sumpah oleh rohaniwan, dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan oleh Kakanwil serta Penandatanganan Berita Acara Sumpah.

WhatsApp Image 2023 01 17 at 14.16.34 3

Dalam sambutannya Heni menyampaikan bahwa mutasi dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah hal biasa, dengan tujuan untuk melakukan penyegaran dan menghindari kejenuhan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi jabatan.

"Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru, buat inovasi untuk kemajuan Kanwil Gorontalo," ujar Heni.

WhatsApp Image 2023 01 17 at 14.16.34 3

Sementara itu, untuk pembentukan Majelis Pengawas Notaris, Heni menyampaikan bahwa MPN dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan hukum bagi masyarakat pengguna jasa notaris.

“Saya mengharapkan kepada Majelis Pengawas Wilayah Notaris dan Majelis Pengawas Daerah Notaris yang baru dilantik agar bisa meminimalisir atau bahkan tidak terjadi lagi permasalahan-permasalahan yang melibatkan notaris yang melanggar kode etik jabatan notaris” ujar Heni.

 

Kakanwil juga berpesan dalam melaksanakan tugasnya, Majelis Pengawas Notaris menerapkan prinsip koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi baik dalam lingkungan Majelis Pengawas Notaris maupun instansi lain di luar Majelis Pengawas Notaris sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

WhatsApp Image 2023 01 17 at 14.16.34 3


Cetak   E-mail