Heni Minta Lahan Pembagunan Gorut Merupakan Satu Kesatuan

WhatsApp_Image_2023-01-13_at_16.59.12.jpg

Gorontalo –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menerima kunjungan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara membahas terkait tanah hibah pembangunan Lapas/Rutan di Gorontalo Utara pada Jumat (13/1).

Bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo beserta jajaran menerima Kunjungan dari Dinas Perumahan Rakyat  Permukiman dan Kawasan Pertanahan Gorontalo Utara.

Adapun agenda rapat hari ini adalah penyampaian beberapa kendala lapangan oleh Dinas Perkim Gorut yang menyampaikan bahwa ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi oleh Kemenkumham Gorontalo seperti diantaranya Rekomendasi Teknis Kelayakan dan Dokumen Rencana Pembagunan.

Tidak hanya itu, Kepada Kakanwil, Pemda Gorut menjelaskan bahwa perlu diadakan survey lapangan lagi untuk melihat langsung kondisi dilapangan agar kedepannya baik Kakanwil dan jajaran nanti mempunyai gambaran terkait bangunan Lapas/Rutan di Gorontalo Utara.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemda Gorut yang dalam hal ini diwakili oleh Perkim Gorut atas kunjungan dan paparan terkait tanah hibah untuk pembangunan lapas/rutan Gorut.

Pada kesempatan ini, Heni meminta kepada Jajaran dan Pemda Gorut agar permasalahan tanah ini agar tidak dianggap sepele agar tidak akan berdampak besar dikemudian hari.

“saya meminta agar tanah pembangunan Lapas/Rutan Gorut merupakan suatu kesatuan agar nanti kedepan tidak akan ada permasalahan seperti yang terjadi di beberapa Lapas/Rutan di tempat lain” tutur Heni.

Selain hal tersebut, Henipun meminta agar negosiasi terhadap pembebasan lahan agar berjalan terus sehingga target 4 sampai 6 Hektar dari lahan 2,7 Hektar yang tersedia bisa tercapai dan bisa ditindaklanjuti oleh Ditjen Pemasyarakatan.

“Terima Kasih atas antusias Pemda Gorut terkait pembangunan Lapas/Rutan, Insyaa Allah dalam waktu dekat kami akan bersilaturahmi dengan Bupati Gorutt serta turun langsung melihat luasan lahan yang nantinya akan direncakanan untuk pembangunan” tutup Heni mengakhiri rapat.

Hadir mendampingi Kakanwil, Kadiv Pemasyarakatan dan Kadiv Administrasi serta Pejabat Administrasi dan Pengawas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo

WhatsApp_Image_2023-01-13_at_16.59.11.jpg

 

 


Cetak   E-mail