Perkuat Sinergisitas Dengan APH, Kemenkumham Gorontalo kunjungi Polda Gorontalo

WhatsApp Image 2022 10 03 at 13.08.44 5

Gorontalo – (03/10) Untuk memperkuat sinergisitas antara sesama aparat penegak hukum, Kanwil Kemenkumham Gorontalo melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melakukan kunjungan ke Polda Gorontalo pada Direktorat Reskrim Khusus.

 

Adapun agenda kunjungan ini adalah untuk membahas pengawasan dan penegakan hukum terkait pelanggaran Kekayaan Intelektual (KI) di provinsi Gorontalo dan memberikan informasi terkait pengangkatan PPNS KI yang baru pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo atas nama Ruth Swarny.

 

Kunjungan ini dipimpin Ramlan Harun selaku Kabid Yankum, didampingi Sarton Dali selaku Kasubbid Pelayanan KI dan diterima oleh AKP Syarlis selaku Ps. Kanit I Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

 

Hal-hal yang dibahas pada pertemuan ini seperti kasus pelanggaran KI yang diterima atau ditemukan oleh jajaran Polda Gorontalo dilapangan serta membahas kolaborasi kedua Instansi dalam pengawasan dan penegakan hukum terkait pelanggaran KI.

 

Dari hasil pertemuan tim menerima beberapa masukan saran seperti rencana melakukan kolaborasi dengan instansi lain, yaitu BPOM dan Bea Cukai untuk memperkuat tugas dan fungsi PPNS KI dalam penegakan hukum terkait KI.

 

Kunjungan seperti ini akan rutin dilakukan dengan instansi/lembaga lainnya untuk membangun sinergitas dalam menangani dan menegakkan hukum terkait KI.

WhatsApp Image 2022 10 03 at 13.08.44 4


Cetak   E-mail