Final Check dan Simulasi Kesiapan Vaksinasi dan Imunisasi Massal Digelar Dengan Instansi Terkait

WhatsApp Image 2022 08 10 at 5.05.11 PM 5

Gorontalo - (10/08) Untuk suksesnya kegiatan vaksinasi dan imunisasi massal yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, panitia bersama tim gabungan jajaran Kanwi Gorontalo dan Instansi terkait melakukan rapat finalisasi dalam rangka final check dan simulasi kesiapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan imunisasi massal.

 

Dalam rapat ini dibahas mengenai armada penjemputan peserta, titik penjemputan, pengamanan kegiatan, pendamping peserta, jumlah peserta, kapasitas dan tata letak vaksinasi dan imunisasi massal.

WhatsApp Image 2022 08 10 at 5.05.11 PM 7

Menurut informasi dari Dinas Perhubungan Darat dan Dinas Satpol PP menyatakan dapat menyediakan armada bus dan beberapa mobil dinas cadangan untuk menjemput peserta, dari Dinas Pendidikan juga telah melaporkan data peserta vaksinasi kepada panitia.

WhatsApp Image 2022 08 10 at 5.05.11 PM 9

Untuk kapasitas vaksinasi telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan, serta sudah diterima data tim vaksinator, terdiri dari Kemenkumham, Dinas Kesehatan dan Dokes Polda Gorontalo.

 

Didapat total data peserta siap vaksin dari Kab. Bone Bolango dan Kota Gorontalo berjumlah 1.373 orang. dimana data tersebut belum termasuk dari Kab. Gorontalo dan Kampus Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Ichsan Gorontalo serta masyarakat sekitar.

WhatsApp Image 2022 08 10 at 5.05.11 PM 1

Kemudian panitia dan tim gabungan dari instansi terkait langsung melakukan pengecekan kesiapan lapangan untuk vaksinasi dan imunisasi massal di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan menjelaskan kepada instansi terkait tentang alur proses kegiatan, mulai dari peserta vaksinasi dan imunisasi massal datang sampai telah selesai melakukan vasinasi dan imunisasi massal.

 

Digelar juga gladi bersih kegiatan vaksinasi dan imunisasi massal untuk menyempurnakan rencana kegiatan yang sudah disusun sehingga acara dapat berjalan sukses dan lancar.

 


Cetak   E-mail