Temu Sadar Hukum Serentak Semarakan HDKD ke-77 di Keramat dan Libuo Gorontalo

WhatsApp Image 2022 07 27 at 4.36.33 PM 1

Gorontalo – Rabu (27/07) Dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo laksanakan kegiatan temu sadar hukum serentak di Kelurahan Libuo Kec. Dungingi Kota Gorontalo dan Desa Keramat Kec. Tapa Kab. Bone Bolango.

Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh BPHN untuk menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika dan dilaksanakan oleh 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia.

WhatsApp Image 2022 07 27 at 4.36.33 PM

Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana melalui rekaman video. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta jajaran pemerintah daerah yang selama ini telah memberikan dukungan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi khususnya dalam rangkaian semarak Hari Dharma Karya Dhika.

Ia juga menyampaikan kegiatan yang dimaksud merupakan wujud nyata peran serta Kementerian Hukum dan HAM dalam 77 tahun pengabdiannya membangun negeri dan upaya untuk terus membangun sinergitas antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Stakeholder terkait terutama unsur pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota demi terwujudnya masyarakat yang cerdas hukum.

Lanjutnya program peningkatan kesadaran hukum masyarakat melalui desa/kelurahan sadar hukum merupakan salah satu cara kita bersama untuk menguatkan keberadaan negara Indonesia sebagai negara hukum. Dalam rangka mencapai kepatuhan hukum itu diperlukan usaha terus menerus memasyarakatkan hukum karena pada kenyataannya tidak semua orang mengetahui hukum.

WhatsApp Image 2022 07 27 at 4.36.14 PM

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo diwakili Kepala Bidang Hukum, Rustam Sakka berserta penyuluh hukum menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa dan kelurahan atas kesediaanya mengikuti kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2022 07 27 at 4.36.14 PM 1


Cetak   E-mail