Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Terima Kunjungan Kapolda Gorontalo

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_11.41.23.jpeg

Gorontalo – Rabu (27/7) Dalam rangka silaturahmi serta memperkokoh sinergitas lembaga penegak hukum antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi menyambut hangat kunjungan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika beserta rombongan.

 

Kakanwil Heni Susila Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini, semoga kedepannya makin memperkokoh sinergitas antar dua instansi yaitu Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Polda Gorontalo, terutama dibidang penegakan hukum dan keamanan, mengingat Kementerian Hukum dan HAM tidak bisa lepas dari tugas dan fungsi Kepolisian.

 

“Kami atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Unit Pelaksana Teknis menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Gorontalo ke Kantor Wilayah. Semoga dengan kunjungan ini dapat memperkokoh dan meningkatkan sinergitas antar dua lembaga penegak hukum”, ujar Heni Susila Wardoyo pada saat mengawali pertemuan di ruang kerjanya.

 

“Adapun tugas-tugas dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo sendiri tidak lepas dari tugas dan fungsi Kepolisian, antara lain seperti pengamanan area Lapas, tentu kita memerlukan bantuan pengamanan dari pihak kepolisian yaitu berupa pengamanan titik sambang yang biasa dilakukan setiap hari”, lanjut Heni Susila Wardoyo.

 

“Begitupun terkait dengan kerjasama dibidang pengembangan sumber daya manusia, selama ini Kanwil Kemenkumham Gorontalo sudah bekerjasama dengan Polda Gorontalo melalui Satuan Brimob dalam kegiatan pelatihan kesamaptaan. Seperti pada bulan Juni 2022 kemarin kita lakukan kerjasama dalam melaksanakan pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas pemasyarakatan se Gorontalo’, ungkap Heni Susila Wardoyo.

 

Hal terakhir yang disampaikan Heni Susila Wardoyo terkait pemantauan keamanan kedatangan orang asing yang masuk ke provinsi Gorontalo, bahwa telah dibentuk Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dengan melibatkan seluruh unsur penegak hukum dan instansi terkait lainnya.

 

Menanggapi penyampaian Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika yang baru dilantik pada bulan Juni 2022 kemarin ini berharap agar Kakanwil Kemenkumham Gorontalo beserta seluruh jajaran dapat memberikan dukungan terhadap dirinya selama bertugas di Gorontalo yang dijuluki sebagai Serambi Madinah ini.

 

Selanjutnya kedua belah pihak berharap agar kedepannya pertemuan silaturahmi seperti ini dapat terjalin secara berkelanjutan, selain untuk mempererat sinergitas, juga sebagai media diskusi, koordinasi maupun pertukaran informasi untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua instansi tersebut.

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_11.38.32.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_11.39.48.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_11.40.09.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_11.40.26.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-27_at_11.41.38.jpeg


Cetak   E-mail