Divisi Pelayanan Hukum dan HAM lakukan verifikasi PPNS Provinsi Gorontalo

WhatsApp Image 2022 07 22 at 9.27.19 AM 1

Gorontalo - Divisi Pelayanan Hukum dan HAM lakukan pemutakhiran data PPNS di empat instansi PEMDA di Kabupaten Boalemo, Jumat (22/07)

Dalam rangka peningkatan layanan administrasi hukum umum di wilayah dan optimalisasi pelaporan dan pemutakhiran data PPNS di wilayah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM lakukan pemutakhiran data PPNS di empat instansi PEMDA di Kabupaten Boalemo yaitu : Kantor Satpol PP, Badan Pertanahan Nasional dan Agraria, Dinas Perhubungan dan Badan Kepegawaian Daerah.

Pemutakhiran data PPNS dilakukan dari data tahun 2016-2022. Kegiatan ini merupakan salah satu dari target kinerja subbidang layanan administrasi hukum umum.

WhatsApp Image 2022 07 22 at 9.27.18 AM

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum beserta dengan tim. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui data terbaru jumlah PPNS yang ada di Kabupaten Boalemo serta untuk mengetahui apakah PPNS tersebut masih aktif, atau telah mutasi ke satuan kerja lain.

Dari hasil kordinasi dengan empat Dinas di Kabupaten Boalemo, tim mendapati ada sebelas PPNS di Kabupaten Boalemo dan terdapat tujuh PPNS yang telah pindah ke satuan kerja lainnya.

WhatsApp Image 2022 07 22 at 9.27.19 AM

Pemuktahiran data PPNS dilakukan untuk memberikan data yang akurat, dan terkini agar dapat meningkatkan kualitas layanan manajemen data PPNS yang kini dapat dilakukan melalui aplikasi PPNS Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

WhatsApp Image 2022 07 22 at 9.27.20 AM


Cetak   E-mail