Tingkatkan Pendaftaran Perseroan Perorangan di Wilayah, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Lakukan Koordinasi ke Diskumperindag Kabupaten Bone Bolango

WhatsApp_Image_2022-07-20_at_15.14.54_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-07-20_at_15.14.54.jpeg

Gorontalo - Kanwil Kementerian Hujum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kunjungi Diskumperindag Kabupaten Bone Bolango, Rabu (20/07). Dalam kunjungannya, Kepala Subbidang Pelayanan AHU, Yuniar Kurniawaty didampingi pelaksana pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fery Ibrahim dan Afandy Butolo. Pada kesempatan ini, tim berkoordinasi dengan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Bone Bolango, Ridwan Mohune.

 

Yuniar menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan hari ini, yaitu untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Diskumperindag untuk memfasilitasi tempat serta mengundang Pelaku UKM di Kabupaten Bone Bolango menghadiri kegiatan layanan pendaftaran perseroan perorangan yang rencananya akan dilaksanakan di Diskumperindag Kabupaten Bone Bolango pada tanggal 26 Juli 2022 mendatang. Kegiatan layanan pendaftaran perseroan perorangan ini bertujuan agar pelaku UMKM memiliki keinginan yang tinggi untuk mendaftarkan usahanya menjadi berbadan hukum.

 

Pada kesempatan ini, Ridwan Mohune menyambut dengan baik kedatangan tim dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Ridwan menyampaikan bahwa ini adalah suatu gerakan menuju UMKM yang lebih baik. Ia juga menyampaikan bahwa Diskumperindag Bone Bolango siap untuk memfasilitasi kegiatan layanan pendaftaran perseroan perorangan mulai dari penyediaan tempat dan perlengkapan lainnya, serta menghadirkan pelaku UMKM yang sudah siap mendaftarkan usahanya menjadi perseroan perorangan dengan membawa kelengkapan administrasi sesuai persyaratan yang ditentukan.

 

Selanjutnya Yuniar menyampaikan juga bahwa dengan mengikuti kegiatan ini, dihari dan tempat yang sama, pelaku UMKM bisa langsung mendapatkan sertifikat perseroan Perorangan setelah proses pendaftaran secara online selesai, karena akan didampingi langsung oleh tim Perseroan Perorangan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

 

Dengan kemudahan dan murahnya biaya pendaftaran perseroan perorangan ini diharapkan dapat mendorong pelaku usaha untuk segera memiliki legatilas guna peningkatan ekonomi kreatif dan memajukan UMKM di daerah.


Cetak   E-mail