Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Gorontalo Melaksanakan Rakor Pelaporan Aksi HAM Dengan Seluruh Kabupaten/Kota Di Provinsi Gorontalo

WhatsApp_Image_2022-07-19_at_14.14.35.jpeg

Gorontalo - Dalam mendukung Capaian Aksi HAM Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM Tahun 2022. Kegiatan diadakan di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah dihadiri oleh Kepala Bidang HAM, Bintang Napitupulu, didampingi oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Wisje Nancy Tute, JFT Penyuluh Hukum, JFU Bidang HAM, dengan menghadirkan narasumber Subkoordinator Kerjasama dan RANHAM Wilayah IIB Direktorat Jenderal HAM, Nur Fitri (secara virtual), Selasa (19/07). Peserta berasal dari Bagian Hukum Pemda Kab/Kota dan Bappeda/Bapperlitbang Kab/Kota di Provinsi Gorontalo.

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Bintang Napitupulu yang menyampaikan bahwasanya pelaksanaan kegiatan ini merupakan evaluasi terkait hasil yang telah dicapai pada Aksi HAM B04 serta mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pengumpulan data.

 

“Dengan dilaksanakannya evaluasi hari ini, diharapkan pelaksanaan capaian Aksi HAM pada B08 nanti tidak lagi mengalami kendala dalam pengumpulan data. Harapan kita bersama agar seluruh Pemerintah daerah Kab/Kota di Provinsi Gorontalo mendapatkan hasil maksimal.”

 

Bertindak sebagai Narasumber Subkoordinator Kerjasama dan RANHAM Wilayah IIB Direktorat Jenderal HAM, Nur Fitri menyampaikan teknis pelaporan aksi HAM serta tujuan dari aksi HAM ini. “Pelaporan aksi HAM ini sangat penting untuk dipenuhi dan sudah merupakan tanggung jawab bersama” tutur Fitri. Disampaikan juga untuk pelaporan data dukung Aksi HAM Provinsi Gorontalo dapat dilaporkan kepada Fitri agar dapat diverifikasi dan segera diinfokan kekurangan data dukung bila ada, agar tercapainya hasil maksimal pada pelaksanaan Aksi HAM di Provinsi Gorontalo.

 

Setelah dilaksanakannya kegiatan Rakor hari ini, dengan komitmen dan kerjasama seluruh Pemerintah Daerah Kab/Kota di Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan kegiatan P2HAM dan RANHAM, maka diharapkan seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo dapat meraih predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM di tahun 2022.

WhatsApp_Image_2022-07-19_at_14.14.34.jpeg


Cetak   E-mail