Sebagai Pembinaan Disiplin dan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Kakanwil Pimpin Upacara Bendera

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_11.16.45.jpeg

Gorontalo – (4/7), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menggelar upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin pada minggu pertama setiap bulannya. Pelaksanaan upacara bendera ini menjadi salah satu nilai penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme ASN khususnya dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyampaikan bahwa nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara Indonesia masih berdiri.

“Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa”, ucap Heni Susila Wardoyo.

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_10.02.04.jpeg

Selain itu, terkait dengan pembangunan zona integritas, berdasarkan hasil panel TPI, Kanwil Kemenkumham Gorontalo belum memenuhi syarat untuk diusulkan ke TPN, Heni Susila Wardoyo mengajak kepada seluruh jajaran untuk tetap semangat karena Pembangunan ZI adalah sebuah proses tanpa henti, proses yang berkelanjutan dengan tujuan utama yaitu menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Terkait juga peringatan Hari Dharma Karya Dhika, yang sebelumnya diperingati pada bulan Oktober, mulai tahun 2022 ini akan diperingati setiap tanggal 19 Agustus. “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan BerAKHLAK”, Heni Susila Wardoyo berharap denga tema tersebut dapat mewujudkan kinerja jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo semakin PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif, dengan nilai-nilai dasar (core value) ASN BerAKHLAK.

WhatsApp_Image_2022-07-04_at_10.02.04_1.jpeg

Heni Susila Wardoyo juga mengingatkan kembali pesan Menteri Hukum dan HAM, untuk selalu menjaga kehormatan dan nama baik Kementerian Hukum dan HAM. “Jaga integritas dan hindari hal-hal yang menyimpang dari protap”, ucap Heni Susila Wardoyo diakhir sambutan.

Upacara ini diikuti Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.


Cetak   E-mail