Koordinasi terkait Kerjasama di Bidang Pelayanan Hukum dan HAM, Kadivyankum Temui Sekda Gorut

20220629 153904 copy 1280x591

Kwandang - Rabu (29/6), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Hadiyanto didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ramlan Harun melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Suleman Lakoro. Koordinasi ini membahas tentang perpanjangan Kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dalam ruang lingkup Pelayanan Hukum dan HAM. Kerjasama ini mencakup pelayanan Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Penyuluhan Hukum, Pemajuan Hak Asasi Manusia hingga Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum. 

 

"Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sebagai penyelenggara tugas dan fungsi Menteri Hukum dan HAM di wilayah senantiasa berkomitmen untuk bekerja sama dan membantu seluruh jajaran Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Dan kolaborasi ini diresmikan dalam Penandatanganan Kerjasama dimana setiap tahunnya selalu dilaksanakan perpanjangan. Untuk itu kami datang langsung menemui bapak Sekda untuk membahas hal tersebut sekaligus bersilaturahmi. Kami berharap agar kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dapat terus terjaga", kata Kepala Divisi Pelayanan Hukum.

 

Hal ini disambut positif oleh Sekda bersama jajaran Bagian Hukum Setda Kabupaten Gorontalo Utara. Sekda menyampaikan bahwa Pembangunan di Bidang Hukum dan HAM di Kabupaten Gorut banyak dibantu oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo khususnya dalam harmonisasi Peraturan Daerah. Sekda kemudian merencanakan dalam waktu dekat akan menindaklanjuti hasil koordinasi ini dalam acara resmi. 

20220629 152450 copy 1280x721


Cetak   E-mail