Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Ikuti Secara Daring Kegiatan OPini Kemenkumham

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_16.03.34.jpeg

Gorontalo – (17/5) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengikuti kegiatan Obrolan Peneliti (OPini) yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM.

 

Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa Obrolan Peneliti ini merupakan agenda diskusi daring bulanan yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, dan telah berlangsung sebanyak 16 kali ditingkat pusat dan 60 kali ditingkat wilayah selama dua tahun.

 

“Penyelenggaraan diskusi ini bertujuan untuk menghasilkan pengetahuan mengenai isu aktual dan relevan untuk dibicarakan selaras dengan program Corporate University pada Kementerian Hukum dan HAM”, ucap Sri Puguh Budi Utami

 

“Dalam Obrolan Peneliti kali ini kami mengajak kepada insan pengayoman dan masyarakat untuk lebih mengenal tugas dan fungsi Kemenkumham khususnya tugas yang diemban oleh lima Staf Ahli”, tambah Sri Puguh Budi Utami.

WhatsApp_Image_2022-05-17_at_16.03.34_1.jpegWhatsApp_Image_2022-05-17_at_15.25.26.jpegWhatsApp_Image_2022-05-17_at_15.25.26_1.jpeg

Hadir pada kegiatan ini Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Edward Oemar Sharif Hiariej yang membuka secara langsung kegiatan ini dengan topik “Optimalisasi Peran Strategis Staf Ahli dalam Mengangkat Citra Positif Kementerian Hukum dan HAM”.

 

Wakil Menteri Hukum dan HAM yang akrab disapa Prof. Eddy Hiariej ini mengatakan bahwa staf ahli mempunyai tugas memberikan rekomendasi terhadap isu-isu strategis kepada Menteri Hukum dan HAM terkait dengan bidang keahliannya yang tidak menjadi bidang tugas Sekretaris Jenderal, Direktorat Jenderal, dan Badan-badan serta Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

 

“Keberadaan staf ahli di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM memiliki peran yang sangat strategis, dalam penyediaan informasi dan analisis yang perlu dilakukan guna pembuatan keputusan tertentu oleh Menteri Hukum dan HAM”, ucap Prof. Eddy Hiariej

 

“Diharapkan seluruh insan pengayoman tidak hanya mengetahui peran strategis para staf ahli dalam mendukung kinerja Kementerian Hukum dan HAM, namun juga dapat selaras berjalan beriringan bersama-sama meningkatkan kinerja Kemenkumham”, tambah Prof. Eddy Hiariej

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang mengikuti dari ruang rapat Kepala Kantor Wilayah, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto, bersama Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady, serta Kepala Subbidang Pengkajian, Litbang Hukum dan HAM, Ibrahim Jahja.


Cetak   E-mail