Kalapas Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami adalah Sosok Nyata Sebuah Pengabdian

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.39.21_1.jpeg

Gorontalo – Memasuki masa purna bakti Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo (Ka LPP), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Gorontalo, telah dilaksanakan ramah tamah pengantar purana bakti Ka. LPP bertempat di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Dalam kegiatan ini hadir Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, didampingi Kadiv Pemasyarakatan Bagus Kurniawan dan Kadiv Keimigrasian Andry Indrady, serta para pejabat administrator, pengawas dan para Ka. UPT, Rabu (27/4).

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.39.23_1.jpeg

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo atas kepemimpinannya selama enam setengah tahun di LPP. Menurutnya apa yang telah dilakukan oleh Kalapas Ibu Utami adalah contoh yang nyata sebuah pengabdian yang tulus. “Atas apa yang telah dilakukan, kami menyampaikan bahwa sosok Ibu Utami sebagai Kalapas tidak akan pernah terlupakan”, tutur Heni.

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.39.23.jpeg

Kepada serluruh jajaran yang hadir, Heni menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh ibu Utami bisa menjadi contoh kepada yang lain, dimana kepemimpinan tidak hanya sebatas eselon saja, lebih dari itu bagaimana sosok pemimpin lahir dalam diri pribadi masing-masing untuk memberikan yang terbaik serta menjadi contoh kepada yang lain.

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.39.21_2.jpeg

Sementara itu Kalapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Nur Afiril Utami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kakanwil, seluruh Kadiv, para Kalapas serta rekan kerja di seluruh jajaran yang menurutnya sangat membantu selama enam tahun setengah. Diakuinya bahwa enam setengah tahun bukanlah waktu yang singkat. Perjuangan membangun LPP dari dulunya bersatu dengan bangunan Lapas Gorontalo, sehingga sekarang memiliki bangunan sendiri tidak lepas dari kerja keras selama menjadi Ka. LPP. “Tak ada gading yang tak retak, oleh karenanya selama saya menjabat, saya memohonkan maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang pernah saya perbuat”, ucap Utami sambil terharu.

Dalam acara ini dirangkaikan dengan penyerahan cendramata serta pemutaran video lagu “Pamit” yang dicover langsung oleh Ka. LPP sebagai persembahan terakhirnya kepada Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

WhatsApp_Image_2022-04-27_at_14.48.54.jpeg


Cetak   E-mail