Kanwil Gorontalo Laksanakan Rapat Fasilitasi Penyusunan NA Ranperda Pohuwato Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

 IMG 20220418 WA0023IMG 20220418 WA0023

 

Gorontalo - Senin (18/4) Kanwil Kemenkumham Gorontalo melalui Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah hari ini menggelar rapat Fasilitasi Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pohuwato tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Rapat yang digelar di Ruang Rapat Divisi Yankumham ini dipimpin oleh kasubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Jefri Pakaya dan diikuti JFT Perancang dan JFT Analis Hukum. 

 

Menurut Jefri, rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan oleh Tim Penyusun Naskah Akademik bersama SKPD pada Pemerintah Daerah terkait Pengelolaan Keuangan Daerah. Lebih lanjut Jefri menyampaikan bahwa dalam rapat ini mengagendakan pembahasan mengenai sistimatika Naskah akademik terutama pada BAB I dan BAB II Naskah Akademik terkait dengan kajian teoritis, kajian terhadap asas dan prinsip penerapan norma, Kajian terhadap praktik penyelenggaraan, permasalahan yang dihadapi masyarakat, Serta Kajian terhadap implikasi penerapan sistem baru yang akan diatur dalam Peraturan Daerah terhadap aspek kehidupan masyarakat dan dampaknya terhadap aspek beban keuangan negara. 

 

Jefri menyampaikan bahwa hasil akhir pada rapat ini disepakati bahwa konsep Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah perlu menambah masukan dan saran dari SKPD terkait data dukung Naskah Akademik.


Cetak   E-mail