Beri Penguatan, Kadiv Keimigrasian Bekali 47 CPNS Dengan Tusi Keimigrasian

WhatsApp Image 2022 04 06 at 13.19.52

Gorontalo – Memasuki hari ketiga orientasi CPNS, Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady berikan penguatan mengenai tugas dan fungsi keimigrasian kepada 47 orang CPNS dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Rabu (6/4).

Diawal materinya Andry menjelaskan tentang tentang empat fungsi keimigrasian, yaitu pelayanan masyarakat, penegakan hukum, keamanan negara, serta fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan adanya pandemi Covid-19 fungsi keamanan negara menjadi perhatian utama, karena imigrasi disini berfungsi sebagai penjaga pintu gerbang negara karena imigrasi merupakan institusi pertama dan terakhir yang menyaring kedatangan dan keberangkatan orang asing ke dan dari wilayah republik Indonesia. Pelaksanaan fungsi ini ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19 sebagai bagian dari tindakan keimigrasian.

Mengerucut ke keimigrasian di provinsi Gorontalo, Andry juga menyampaikan bahwa kita harus bangga berada di Gorontalo karena daerah ini sendiri memiliki beberapa potensi investasi asing, diantara faktor penarik bagi WNA untuk datang ke Gorontalo yaitu berupa sumber daya alam. Selain itu Gorontalo juga menjadi salah satu sentra pemasok energi listrik terbesar di pulau Sulawesi.

Diakhir materinya Andry menyampaikan untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi, serta semangat dalam menimbah ilmu, “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diatara bintang-bintang”, ucap Andry mengutip pesan presiden Soekarno.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Zamroni, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Smart J. Sembel, serta para pejabat pengawas di Divisi Keimigrasian.

 

WhatsApp Image 2022 04 06 at 17.07.23WhatsApp Image 2022 04 06 at 17.07.23


Cetak   E-mail