Tingkatkan Pengawasan Orang Asing di wilayah Provinsi Gorontalo, Bidang Inteldakim Divisi Keimigrasian Lakukan Koordinasi dengan Instansi terkait di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango

Gorontalo - Rabu (23/03) Dalam rangka meningkatkan pengawasan keberadaan dan kegiatan Orang Asing di wilayah Provinsi Gorontalo, Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Divisi Keimigrasian Kanwil melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Inteldakim, James S.J Sembel bersama Kasubid Penindakan Keimigrasian, Junaidi H. Said. Saat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Ombulo dan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Gorontalo, Kabid Inteldakim menyampaikan bahwa kegiatan Koordinasi yang dilakukan oleh Timnya adalah sebagai salah satu bentuk Pengawasan sebagai upaya cegah / deteksi dini terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing yang melanggar ketentuan peraturan yang berlaku dan dapat berdampak pada kondisi Kamtibmas di wilayah.

“Kegiatan Koordinasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini akan di tindaklanjuti dengan Kegiatan Operasi Gabungan (OPSGAB) yang akan dilaksanakan bersama Anggota TIMPORA Tingkat Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat ini” Ujar Kabid Inteldakim.

WhatsApp_Image_2022-03-23_at_15.10.41.jpegWhatsApp_Image_2022-03-23_at_15.10.43.jpegWhatsApp_Image_2022-03-23_at_15.10.40.jpeg


Cetak   E-mail