Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kakanwil Beserta Jajaran Keimigrasian Ikuti Upacara Secara Virtual

Gorontalo – Kamis (27/01), Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo (Hantor Situmorang) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto) beserta seluruh jajaran Keimigrasian mengikuti upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 secara virtual di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. Dengan mengangkat tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri”, Menteri Hukum dan HAM (Yasonna Hamonangan Laoly) dalam sambutannya menyampaikan bahwa usia 72 tahun cerminan tingkat kematangan baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja.
“Diusia ini kita tidak boleh lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan, segala pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian harus benar-benar kita lakukan dengan semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),” tegas Menkumham.

Menurut Menkumham peningkatan jumlah kasus Covid -19 yang terjadi belakangan ini diduga berasal dari lalu lintas WNI pekerja migran dan WNA yang keluar dan masuk ke Indonesia. Hal ini harus menjadi fokus penting bagi jajaran Imigrasi denganmengambil peran dalam program percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Indonesia.

Selain itu Menkumham mengingatkan jangan sampai ada pegawai imigrasi yang melakukan kesalahan dan lengah dalam melakukan pengawasan keimigrasian, dikarenakan tindakan seperti itu tidak dapat ditolerir dan akan menurunkan kepercayaan publik kepada jajaran imigrasi. Menkumham meminta agar jajaran imigrasi mampu membuktikan menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyan yaitu “Bumi Pura Wira Wibawa”.

Seluruh jajaran imigrasi juga mendapat apresiasi atas dedikasi dalam menjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI. Begitu pun kepada stakeholder terkait yang telah mendukung dalam melakukan pegendalian, pengawasan perlintasan atau perbatasan negara serta pelayanan keimigrasian. Diharapkan sinergi dan kerja sama dapat terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang semakin aman, tertib, sejahtera dan berkeadilan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 dengan melakukan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Kemenkumham.

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#HantorSitumorang

WhatsApp_Image_2022-01-27_at_15.14.57.jpeg

WhatsApp_Image_2022-01-27_at_15.15.03.jpeg


Cetak   E-mail