Jaga Imunitas, Kakanwil dan Jajaran Ikuti Senam Bersama Sekjen Secara Virtual

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_09.24.45.jpeg

Gorontalo – Jumat (3/12) Sebagai kegiatan rutin dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Gorontalo mengikuti kegiatan senam bersama Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemenkumham RI. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) bersama pimpinan tinggi pratama serta para pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo mengikuti kegiatan ini dari selasar Kanwil Kemenkumham Gorontalo.
Mengawali senam tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan sedikit arahannya. "Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih atas kontribusi rekan-rekan semua karena sudah tiga hari berturut-turut Kemenkumham Zero Covid-19, baik itu positif Covid-19 maupun penambahan kasus baru. Ini semua berkat protokol kesehatan yang selalu kita galakkan. Ingat selalu bahwa keluarga kita membutuhkan kita dan Kementerian Hukum dan HAM juga masih membutuhkan kita," ujarnya.

Selanjutnya, Sekjen juga mengajak seluruh pimpinan agar menjadi role model bagi bawahannya. "Sebagai pimpinan kita harus memberikan contoh yang baik. Patuhi segala instruksi dari Pimpinan Pusat. Contoh, bulan ini ada kebijakan tidak boleh cuti kecuali alasan mendesak, maka kita harus taati. Semua ini demi menekan kasus pertumbuhan Covid-19 dan menjaga kesehatan kita bersama," lanjutnya.

Kegiatan senam virtual kali ini berbentuk pelatihan pernafasan, jantung dan aerobic yang juga dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan secara online bertemakan 'Kiat terhindar dari Influenza saat Pandemi Covid-19. Perlukah Vaksin Influenza?' dengan narasumber dr. Dirga Sakti Rambe, Vaksinologi dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

WhatsApp_Image_2021-12-03_at_09.24.39.jpegWhatsApp_Image_2021-12-03_at_10.20.41.jpeg


Cetak   E-mail