Kakanwil Jadi Narasumber dalam Dialog PTKM di RRI Pro 1 FM

WhatsApp_Image_2021-11-01_at_17.00.07_1.jpeg

Gorontalo – Senin (1/11) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo menjadi narasumber dalam dialog Pelayanan Terpadu Kemenkumham Mobile (PTKM) di Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 FM. Pada kesempatan ini Kakanwil, Hantor Situmorang di dampingi Kabid Pelayanan Hukum (Yankum), Ramlan Harun.

Mengawali dialog, Kakanwil menyapa masyarakat dan menyampaikan Kemenkumham di era digital bahwa layanan kemenkumham sudah memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan layanan dan informasi yang dibutuhkan masyarakat itu sendiri. Salah satu penerapan pelayanan di Kanwil Gorontalo adalah dengan dilaksanakannya PTKM dan disatukan dalam satu pelayanan mobile.

Sementara itu, Kabid Yankum menyampaikan bahwa salah satu pelayanan yang ada di Kanwil adalah Pelayanan Hukum dimana mencakup Administrasi Hukum Umum (AHU) seperti Fidusia, Notaris hingga Perseroan Perorangan yang merupakan entitas baru yang di luncurkan oleh Kemenkumham. Sementara itu Layanan Kekayaan Intelektual seperti Hak Cipta hingga desain industi juga ada dalam bidang pelayanan hukum.

Dialog yang berlangsung selama 1 jam ini, juga menghadirkan pemateri yang tersambung via telpon seperti Kepala Kantor Imigrasi, Irham Anwar dan JFT Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas, Nadzif Ulfa. Dalam dialog ini juga Kakanwil dan para pemateri sempat menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat baik terkait layanan yang ada di Pelayanan Hukum dan Pemasyarakatan.

Pada akhir kesempatan Kakanwil menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kemenkumham Gorontalo bisa datang ke kantor ataupun melalui inovasi yang telah dibuat dan Masyarakat lebih mendalami lagi hak yang harus diperoleh masyarakat dan dapat membantu kemenkumham memperbaiki fungsi dan peran Kemenkumham Gorontalo yang belum maksimal.

WhatsApp_Image_2021-11-01_at_10.11.42.jpegWhatsApp_Image_2021-11-01_at_17.00.07.jpeg

 


Cetak   E-mail