Kanwil Kemenkumham Gorontalo Adakan Rakor MPWN,MPDN dan MKN Tahap II

 WhatsApp_Image_2021-09-20_at_16.52.10.jpegWhatsApp_Image_2021-09-20_at_16.52.24.jpeg

Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Wilayah Notaris, Majelis Pengawas Daerah Notaris, dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Provinsi Gorontalo tahap II Tahun 2021 digelar di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Senin (20/9/2021).

 

WhatsApp_Image_2021-09-20_at_22.20.57.jpeg

Hadir sekaligus membuka acara dengan resmi dalam rapat tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo (Hantor Situmorang) serta Para Pejabat Administrator , Pengawas, dan Perancang Ahli Madya (Kodrat Mohune) selaku ketua panitia Rakor MPWN, MPDN, dan MKNW tahap 2 Tahun 2021.

 

Rapat koordinasi ini dilaksanakan agar terciptanya pemahaman yang sama terkait dengan pembinaan dan pengawasan Notaris berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku dan untuk memberikan solusi serta rekomendasi yang baik atas berbagai permasalahan yang dihadapi baik Majelis Kehormatan Notaris Wilayah dan Aparat Penegak Hukum dalam menjalankan Peraturan Perundang – undangan di bidang Kenotariatan.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo (Hantor Situmorang) dalam sambutannya “bahwa pembinaan dan pengawasan terhadap notaris jangan dipandang sebagai suatu hal yang memberatkan bagi notaris, melainkan dipahami bersama bahwa kebijakan ini sesungguhnya bertujuan untuk memproteksi para notaris dengan segala resiko yang melekat pada jabatannya”.
“Kegiatan rakor kali ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan solusi yang baik atas berbagai permasalahan yang di hadapi dan juga mempunyai prinsip kehati – hatian, adalah suatu hal yang harus selalu diutamakan dan dikedepankan dalam menjalankan tugas”, ujarnya (Hantor Situmorang).

 

Dalam rapat tersebut yang bertindak sebagai narasumber yakni Aminullah, S.H., Dr. Yadyn, S.H., M.H., Dr. Winanto Wiryomartani, S.H., M.H., dan Taufik, S.H., Sp.N.

Sementara yang bertindak sebagai Moderator adalah Dr. Nova Effenty Muhammda M.H.I., dan Dr. Hijrah Lahaling, S.H., M.H


Cetak   E-mail