KAKANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM GORONTALO ME-LAUNCHING MASKOT WBBM TOLOMO MELA DAN BUKU TAMU DIGITAL

IMG 20210617 WA0014

Gorontalo – Kamis (17/06) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang didampingi Kadiv Administrasi, Dwi Harnanto) dan Kadiv Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan secara resmi me-launching TOLOMO MELA sebagai maskot WBBM Kanwil Kemenkumham Gorontalo pada apel pagi. 

 

Keberadaan maskot sangat penting peranannya dalam menggambarkan citra sebuah Unit Kerja, apalagi dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan adanya maskot dapat menceritakan mengenai garis besar gambaran dari sebuah Instansi kepada masyarakat luas.

 

TOLOMO MELA (TOLOng MenOlong Maju bErsama untuk meLAyani), dalam Bahasa Gorontalo yang berarti Semut merah dan memiliki filosofi gotong royong. Semut dalam kehidupannya pasti selalu bekerjasama dalam segala hal, baik itu mengumpulkan makanan dimusim panas dan bertahan dimusim dingin. Kesederhanaan dan memikirkan masa depan, semut tidak serakah, semut tidak mau merampas hak semut lainnya. Haknya sendiripun, diambil secara proposional, hingga semut bisa mengantisipasi kebutuhannya dimasa depan. Berpikiran positif dan pantang menyerah, semut merupakan binatang yang gigih bekerja keras, sungguh-sungguh, ulet dan tekun dalam melakukan pekerjaan.

 

Berangkat dari filosofi dapat diartikan bahwa pegawai Kanwil Kemenkumham Gorontalo memiliki jiwa kebersamaan yang kuat, selalu bekerjasama dengan siapa saja, demi kemajuan organisasi, tidak egois, saling tegur sapa setiap bertemu, selalu menjaga silahturahmi dengan semua orang. Dengan kesederhanaannya, pegawai Kanwil kemenkumham Gorontalo selalu mengantisipasi kebutuhannya untuk masa depan, tidak serakah, dan mengambil haknya sesuai proposional. Selalu berpikir positif, pantang menyerah, selalu bekerja keras tidak kenal Lelah, ulet, tekun, dan bergerak maju serta selalu berpikiran positif.

 

Selain itu, Kakanwil juga me-launching Buku Tamu Digital. Buku Tamu Digital ini dibuat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo dalam melayani tamu.

IMG 20210617 WA0013


Cetak   E-mail