SEBAGAI BENTUK SINERGITAS DAN DUKUNGAN TERHADAP PENCEGAHAN DAN PENYEBARAN COVID-19 DI PROVINSI GORONTALO, KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM GORONTALO MENGHADIRI APEL GELAR KENDARAAN TIM PEMBURU PELANGGAR COVID-19 DAN PROTOKOL KESEHATAN.

Polda1

 

Gorontalo, 05/10/2020. Penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo saat ini sudah cukup tinggi, dimana sampai dengan bulan Oktober 2020 telah mencapai angka 2816 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan 78 orang diantaranya meninggal dunia. Maka sebagai bentuk sinergitas dan dukungan dalam menangani pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo (Budi Sarwono), menghadiri langsung apel gelar kendaraan tim pemburu pelanggar Covid-19 dan protokol kesehatan, yang di selenggarakan oleh Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo).  Kegiatan yang digelar di lapangan Mapolda Gorontalo tersebut juga di hadiri oleh Pihak Gubernur Gorontalo, Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Unsur Forkopimda lainnya.

 

Polda2

 

Polda3

 

Polda4

 

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo (Akhmad Wiyagus) menyampaikan bahwa, untuk menangani penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo diperlukan kesungguhan dari kita semua melalui upaya nyata dan komprehensif, yang salah satunya melalui upaya penindakan terhadap masyarakat yang melanggar aturan terkait protokol kesehatan di seluruh Provinsi Gorontalo. Lebih lanjut beliau menyampaikan dengan dibentuknya tim pemburu pelanggar Covid-19 dan dengan diselenggarakan apel ini, diharapkan kita mampu memberikan efek jera dan membuka wawasan masyarakat dalam hal kepatuhan terhadap protokol kesehatan, guna menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, jelasnya. Saat menutup penyampaiannya Kapolda Gorontalo menyampaikan permohonan dukungannya kepada segenap undangan yang hadir, untuk dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan ini.

Diakhir kegiatan apel, Kapolda Gorontalo mengajak para undangan untuk meninjau secara langsung, setiap jenis kendaraan yang akan digunakan oleh tim pemburu pelanggar Covid-19 dan protokol kesehatan. (Tim ProHumas Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

 

Polda5ok

 

Polda6ok


Cetak   E-mail