Kakanwil Gorontalo Pimpin Pengucapan Naskah Pernyataan Sikap Tim Pembinaan Kinerja Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM

Kakanwil Gorontalo Pimpin Pengucapan Naskah Pernyataan Sikap Tim Pembinaan Kinerja Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

 

Makassar - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo mengikuti secara langsung kegiatan Penguatan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Se-Sulawesi, Kamis (17/9).

 

Kegiatan yang dilaksanan di Hotel Claro Makassar ini turut diikuti oleh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Se-Sulawesi melalui Video Conference. Pada Kanwil Gorontalo Kegiatan diikuti oleh Para Kepala Divisi, Para Ketua dan Anggota Tim Kerja WBK dan WBBM.

 

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Rantam Sariwanto yang hadir pada kegiatan ini bersama Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB Jufri Rahman memberikan penguatan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Se-Sulawesi.

 

Dalam arahannya Bambang mengatakan, Komitmen tanpa strategi tidak memiliki arti, untuk itu diperlukan langkah strategis dalam mewujudkan pembangunan ZI yang diantaranya dengan meningkatkan komitmen pimpinan dan komitmen bersama, meningkatkan kinerja pelayanan publik, menciptakan program/inovasi yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi, manajemen media, melakukan internalisasi secara terus menerus, serta memastikan tren positif IPK dan IKM.

 

Saat ini ada 570 satker yang diusulkan memperoleh predikat WBK/WBBM, dan Pada Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Se-Sulawesi sendiri jumlah satuan kerja yang diusulkan memperoleh predikat WBK/WBBM dan telah lolos dari tahapan penilain TPI adalah, Kanwil Sulsel 4 UPT usulan WBBM dan 24 UPT usulan WBK, Kanwil Gorontalo 6 UPT usulan WBK, Kanwil Sulbar 8 UPT usulan WBK, Kanwil Sultra 13 UPT usulan WBK, Kanwil Sulteng 7 UPT usulan WBK, serta Kanwil Sulut 16 UPT usulan WBK.

 

Hadir dalam kegiatan ini , Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI, Kepala Biro Keuangan Kemenkumham RI, Kepala Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham RI, Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkumham RI, Direktur Merek Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Staf Khusus Sekjen Kemenkumham RI, Kakanwil Sulawesi Selatan, Kakanwil Sulawesi Barat, Kakanwil Sulawesi Tengah, Kakanwil Sulawesi Utara serta Kakanwil Sulawesi Tenggara.


Cetak   E-mail