Kakanwil Berikan Pengarahan Terkait Penguatan RB dan WBK-WBBM di Kanim Gorontalo

RB Kanim 1

Gorontalo - Selasa (4/2), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Rustam Sakka mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo, Soeryo Tarto Kisdoyo bersama jajarannya. Agenda kunjungan ini adalah untuk memberikan pengarahan terkait penguatan persiapan Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMPRB) dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pengarahan dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Gorontalo dan diikuti oleh para Pejabat Administratif, Fungsional Tertentu dan Fungsional Umum selain Petugas Front Office  yang sedang melayani masyarakat. 

 

“Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sedang gencar-gencarnya mengimplementasikan 8 Area Perubahan dalam Reformasi Birokrasi serta telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM. Dan pelaksanaannya telah dijadwalkan dalam Rencana Kerja Tahunan dengan sejumlah data dukung yang akan dievaluasi setiap triwulan. Untuk mewujudkannya diperlukan Team Work yang baik dan cepat dimana pimpinan harus ikut terlibat dalam pencapaian target organisasi. Kami berharap jajaran Kantor Imigrasi Gorontalo terus meningkatkan soliditas dan sinergitas demi menciptakan suasana kerja yang nyaman dan memudahkan pencapaian untuk menjadi satker WBK-WBBM. Hendaknya menjaga komunikasi positif, jangan mudah tersinggung dan hormati rekan kerja. Kami juga berpesan kepada jajaran Imigrasi Gorontalo untuk mewaspadai hal-hal yang dapat menggugurkan terwujudnya Satker WBK-WBBM seperti pelayanan publik yang buruk ataupun Pungutan Liar dan Gratifikasi”, kata Kepala Kantor Wilayah dalam arahannya

 

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah memberikan kesempatan kepada Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Administrasi serta Kepala Bagian Program dan Humas untuk menambahkan arahan terkait teknis Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan mensosialisasikan Aplikasi E-RB Kementerian Hukum dan HAM RI yang berbasis web untuk mengunggah data dukung PMPRB, WBK-WBBM dan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi di setiap triwulan. Kepala Divisi Keimigrasian secara khusus meminta jajaran Kantor Imigrasi Gorontalo untuk membantu Kepala Kantor Imigrasi dalam pencapaian target menuju Satker WBK-WBBM. Dalam kesempatan yang sama Kepala Divisi Administrasi menyampaikan pedoman pemenuhan data dukung PMPRB dan LKE WBK-WBBM. Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat menambahkan pentingnya implementasi RB dan setiap satker harus berupaya maksimal untuk memenuhi data dukung. Pengarahan ditutup oleh kesimpulan dari Kepala Kantor Imigrasi yang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian serta Kepala Bagian Program dan Humas atas kunjungan dan pengarahan yang diberikan. (Humas Kanwil Gorontalo)

RB Kanim 2RB Kanim 2RB Kanim 2


Cetak   E-mail