Jajaran Kanwil Gorontalo Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71

Bela 1

Gorontalo – Kamis (19/12), Tepat Pukul 7.00 WITA, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo telah berkumpul di Halaman Depan Kantor Wilayah untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Effendi Saragih bertugas sebagai Perwira Upacara dan Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Ridwan bertugas sebagai Pemimpin Upacara.

 

“Alhamdulillah Puji Syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat rahmat-Nya kita semua dapat kembali memperingati Hari Bela Negara yang ke -71 pada tahun ini. Semenjak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya”, kata Kepala Kantor Wilayah ketika membacakan sambutan Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional, Achmad Djamaluddin.

 

“Ke depannya, kita semua mengharapkan   agar   Aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan   nasional dapat   semakin terstruktur, sistematif, dan massif, dengan prioritas dan    implementasi   yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi  masyarakat  seluas-luasnya. Dengan demikian, bagi yang berbakti dalam birokrasi   pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. Yang belajar dan mengajar, teruslah meningkatkan kearifan dan    pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita. Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang, dan bertanggungjawab.  Yang menjalankan usaha, tingkatkanlah terus   daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan negara. Demikian pula segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikan bidang profesi  masing-masing sebagai ladang bela negara”, tutup Kepala Kantor Wilayah. Upacara ini diikuti oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, para Kepala Unit Pelaksana Teknis bersama perwakilan jajarannya, serta JFT dan JFU Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo. (Humas Kumham Gorontalo)

Bela 2Bela 2Bela 2Bela 2Bela 2Bela 2Bela 2


Cetak   E-mail