Mantapkan Persiapan Pameran Legal Expo Tahun 2019 untuk Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Panitia Gelar Technical Meeting dengan Peserta.

Teknical Meeting Legal Expo 20191

 

Tinaloga 01. Sebagai salah satu agenda Kegiatan utama dalam Peringatan HDKD 2019, hari ini Selasa (15/10) Kanwil Kemenkumham Gorontalo melalui Panitia HDKD gelar Rapat Persiapan (Technical Meeting) Legal Expo Tahun 2019. Rapat dimulai sejak pukul 09:30wita dan dibuka langsung oleh Koordinator Umum Legal Expo Tahun 2019 Kabid Hukum Bintang Napitupulu didampingi Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HDKD Tahun 2019 Kabag Program dan Humas Rustam Sakka dan Koordinator Seksi Perlengkapan sebagai Pengarah Teknis Kasubag Keuangan dan BMN Candra F.Achmad. Dalam hal peserta rapat di hadiri oleh beberapa UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo antara lain yaitu Kalapas Kelas II Boalemo Totok Budiyanto, Kabapas Gorontalo Sugeng Prayogi, Perwakilan dari Lapas Kelas IIA Gorontalo. Perwakilan dari Kanim Kelas I TPI Gorontalo, Perwakilan dari Rupbasan Gorontalo, Perwakilan dari LPKA Gorontalo dan Perwakilan dari Lapas Perempuan Gorontalo.  Selain beberapa UPT yang hadir, dalam rapat ini juga turut dihadiri oleh beberapa Stakeholder Kanwil Kemenkumham Gorontalo diantaranya dari Ikatan Notaris Gorontalo, Organisasi Bantuan Hukum Gorontalo, Perwakilan dari Polda Gorontalo serta dihadiri dari pihak lain yaitu dari pihak Dealer Wuling Gorontalo.

 

Koordinator Umum Legal Expo Tahun 2019 Bintang Napitupulu pada penjelasan rapatnya menyebutkan pelaksanaan Pameran dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dibuka secara resmi pada tanggal 25 Oktober 2019 dan ditutup pada tanggal 26 Oktober 2019 serta menegaskan bahwa pelaksanaan ini tidak dipungut biaya. Disampaikan pula dalam rangka mengisi acara dipuncak Pemeran nanti diselenggarakan Penyuluhan Hukum dan Peragaan Kesenian, Khusus Penyuluhan hukum dilaksanakan sebagai sarana mensosialisasikan Hukum di momen peringatan HDKD tahun 2019 kepada para undangan yang hadir termasuk para Siswa Siswi dari Kota Gorontalo yang dihadirkan. Diharapkan dengan Penyuluhan tersebut dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para undang terkhusus para Siswa Siswi tersebut. Tema yang diangkat dalam Penyuluhan Hukum nantinya adalah terkait dengan Penyalagunaan Narkoba.

 

Teknical Meeting Legal Expo 20192

 

Seperti yang dijelaskan oleh Koordinator Perlengkapan dan Pengarah Teknis Legal Expo Tahun 2019 Candra F.Achmad menyebutkan bahwa lokasi yang digunakan dalam Pelaksanaan Pameran Legal Expo 2019 mengambil tempat di Halaman Utama Kanwil Kemenkumham Gorontalo, lebih lanjut dijelaskan dalam rapat bahwa untuk pembangunan stand pameran diharapkan dibangun satu atau dua hari menjelang pembukaan kegiatan Pameran, sementara untuk fasilitas utama yang di sediakan panitia, yakni tenda-tenda yang digunakan untuk masing-masing stand peserta  dan dekorasi utama di lokasi pameran, sementara untuk dekorasi masing-masing stand diterangkan bahwa merupakan tanggung jawab dari masing-masing peserta stand pameran.

 

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HDKD Tahun 2019 Rustam Sakka yang hadir pada kesempatan rapat ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta rapat yang hadir, dan berharap dengan kerja sama, partisipasi dan persatuan yang dibangun menyukseskan pelaksanaan Pameran Legal Expo Tahun 2019 oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Stand Pameran Legal Expo Tahun 2019 selain nantinya diisi oleh UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo terinformasi bakal diisi oleh beberapa stand dari pihak Stackholder diantaranya yaitu : Pihak Polda Gorontalo, Ikatan Notaris Gorontalo, Organisasi Bantuan Hukum Gorontalo,  dan pihak lain seperti Bank Rakyat Indonesia Gorontalo, Dealer wuling Gorontalo, Dealer Yamaha Gorontalo dan Gabungan UMKM Gorontalo. (Humas Kemenkumham Gorontalo)

 

Teknical Meeting Legal Expo 20193


Cetak   E-mail