Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20190816 WA0022

Tinaloga 01, Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 74, hari ini Jumat 16 Agustus 2019 Kanwil Kemenkumham Gorontalo menyelenggarakan kegiatan senam bersama maupun beberapa perlombaan permainan tradisional khas Indonesia. Kakanwil Gorontalo Agus Subandriyo, Kadivim Jaya Saputra, Kadivyankumham Syarifuddin, Plt.Kadivpas Heru Setiono, para pejabat admistrator, para pejabat pengawas dan para JFU/JFT Kanwil Kemenkumham Gorontalo, dalam kegiatan ini memakai kostum celana dongker garis putih dengan kaus biru variasi dongker. Sementara untuk Kanim Kelas I TPI Gorontalo memakai Kostum celana Hitam dengan kaus Orange. Kegiatan Dimulai tepat pukul 06.30wita dilapangan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Diawali dengan senam pagi lalu dilanjutkan dengan pengambilan gambar formasi barisan 74 yang dibentuk oleh peserta kegiatan. Gambar formasi tersebut diambil dari ketinggian sekitar 10 meter menggunakan drone, Semantara angka 74 dimaksudkan sebagai angka dari usia HUT Kemerdekaan RI. 

 

Pengambilan gambar tersebut nantinya digunakan sebagai cuplikan isi video pada serangkaian kegiatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dalam menyambut hari Kemerdekaan RI tahun 2019 ini. Selesai sesi pengambilan gambar, kegiatan kembali dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan tradisional, diantaranya adalah lomba Tarik Tambang, Lari Karung, makan kerupuk, gapyak dan panco. Walau pelaksanaannya sederhana namun diperoleh kesan begitu meriah penuh semangat. Pada beberapa perlombaan Kakanwil turut menjadi wasit, dan selain diikuti oleh para JFT/JFU, Pejabat Pengawas dan Pejabat Adminstor perlombaan juga diikuti oleh para Kadiv.Untuk menambah suasana keceriaan, di tengah pelaksanaan kegiatan Pihak panitia membuat tambahan satu perlombaan sebagai hiburan, yaitu perlombaan jalan berjarak 10 meter dengan mata tertutup.

 

Bagi yang tercepat adalah pemenang, para Kadiv turut ambil bagian pada perlombaan hiburan ini. Sebagai tantangan di tengah jarak permainan pihak panitia membuat suatu tantangan yaitu setiap peserta harus melewati satu tambang yang disediakan berdiri setinggi satu meter dan dilewati dengan cara membungkuk kebelakang, namun setelah mata peserta tertutup ternyata tambang dikeluarkan sehingga peserta yang sebelumnya merasa tambang masih ada, tetap memainkan perlombaan dengan keadaan membungkuk. Hal tersebut membuat para peserta lain yang menyaksikan perlombaan tersebut merasa terhibur. Pada akhir masing-masing perlombaan panitia memberikan hadiah hiburan kepada masing-masing pemenang yang memperoleh Juara 1,2 dan 3. Semantara untuk penyerahan Hadiah tersebut dilakukan langsung oleh Kakanwil maupun para Kadiv. Selain untuk memeriahkan Hut RI dijelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempererat kekompakan serta memupuk rasa kebersamaan antar pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. (Humas Kemenkumham Gorontalo)

IMG 20190816 WA0009IMG 20190816 WA0009