Lapas Gorontalo Raih Penghargaan dalam Kegiatan Penyusunan LK Semester I Tahun 2019 Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

 221

 

Gorontalo - Selasa (9/7), Setelah dilaksanakan selama dua hari yang dimulai  sejak tanggal 8 Juli 2019 sampai dengan 9 Juli 2019, Kegiatan Penyusunan LK (Laporan Keuangan) Semester I Tahun 2019 Kanwil Kemenkumham Gorontalo resmi di tutup. Ketua panitia pelaksana Candrafriandi Achmad yang merupakan Kasubag pengelolaan Keuangan dan BMN, dalam laporan penutupan kegiatan menyampaikan beberapa poin diantaranya yaitu : Pertama Pelaksanaan penyusunan laporan keuangan semester I/2019 sedikit mengalami perubahan update data aplikasi. perubahan tersebut membuat para operator harus melakukan upload kembali laporan yang sudah selesai, namun semua bisa dilaksanakan dengan baik oleh para operator. Kedua pada penyusunan LK semester I ini panitia memberikan apresiasi kepada seluruh operator yang telah menyusun laporan SATKER (Satuan Kerja) dengan cepat, tepat dan akurat. Dan pada kesempatan ini sebagai penghargaan dari Pimpinan Kanwil Kemenkumham Gorontalo telah memilih Tiga SATKER terbaik dari 17 SATKER yang ada, dan setelah melalui proses evaluasi dan penilaian telah ditetapkan 3 SATKER terbaik yaitu : Peringkat pertama diraih oleh SATKER Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo, Peringkat Kedua SATKER Balai Pemasyarakatan Gorontalo dan Peringkat Ketiga yaitu SATKER Kantor Wilayah dengan SATKER BPHN. Di akhir laporannya Ketua panitia melaporkan bahwa, Secara keseluruhan UPT telah menyelesaikan LK masing-masing dalam kegiatan ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

 

 222

 223

 

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Agus Subandriyo yang secara resmi menutup kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh para operator dan pejabat pendamping yang telah berhasil bekerja dengan baik merampungkan LK tingkat satuan kerja, sekarang tinggal tugas para operator wilayah untuk segera menyusun LK tingkat Wilayah yang akan dibawa pada pelaksanaan rekon nasional pada tgl 14 Juli 2019 di Bekasi, Kakanwil mengucapkan selamat kepada ketiga Satker yang telah meraih penghargaan setelah melalui penilaian. Kakanwil menjelaskan bahwa indikator penilaian penghargaan tersebut yaitu : kecepatan dan ketepatan penyerahan LK, Kelengkapan data dukung LK dan penilaian tentang Kecukupan pengungkapan permasalahan pada Catatan atas Laporan Keuangan (CALK). Diakhir sambutannya Kakanwil berpesan agar setiap SATKER kedepannya, tetap mempertahankan ketaatan dan kedisiplinannnya terhadap ketentuan dan peraturan penyusunan laporan keuangan.

 

 224

 

 

Maqna Hotel Gorontalo yang terletak di Jl.Nani Wartabone Kota Gorontalo adalah tempat yang diambil dalam pelaksanaan kegiatan ini, selain dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari Pejabat Pengelola Keuangan, Operator Laporan Keuangan, dan Operator BMN dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, juga dihadiri oleh para undangan yang hadir diantaranya adalah : Kadivmin Dwi Harnanto, Kadivim Jaya Saputra, Kadivyankumham Syarifudin, Kalapas Kelas IIA Gorontalo Asih Widodo, Kakanim TPI Kelas I Gorontalo Soeryo Tarto Kisdoyo, KaLPP Gorontalo Nur Afiril Utami, KaBapas Gorontalo Sugeng Prayogi, Kabag Program dan Humas Rustam Sakka, Kabid Pelayanan Hukum Ramlan Harun,  Kabid HAM Yopy W.Sumarauw, Kasubag Kepegawaian, TU & RT Imran Syeya Kaharu, Kasubaghumas, RB & TI Ibrahim Jahja. 

 

 225

 

(Humas Kemenkumham Gorontalo, Editor Ibrahim Jahja Narasi/foto, indra).


Cetak   E-mail