Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 05 15 at 14.58.061

Menindaklanjuti Surat edaran dari Menteri melalui Inspektorat Jenderal Nomor ITJ.UM.01.01-295 Terkait perlakuan petugas PAS Terhadap WBP di Pelabuhan Wijayapura Nusakambangan Jawa Tengah. 

kunjungan kakanwil d Lapas kota karena berpotensi megulang kejadian kejadian yang terjadi di beberapa lapas d indonesia. 

Lapas gorontalo yang sudah menerapkan Zero toleran terhadap beberapa kebijakan, maka di takutkan beberapa kejadian berpotensi muncul ke permukaan karena unsur kepentingan prbadi, politik maupun golongan. 

Pelajaran dari Lapas SIAK tindakan dari oknum petugas lapas yang minta pendampingan dari polsek setempat guna melakukan penggeladahan. Namun yang disesalkan oknum petugas kedapatan memukul kepada WBP yang kedapatan memiliki obat-obatan terlarang. yang di duga menjadi penyebab kericuhan. 

Di bulan Ramadhan ini kakanwil menghimbau kepada LAPAS KOTA agara tidak kendor dan tetap harus melakukan pengawasan dan pemeriksaan, Namun tetap bersifat HUMANIS. 

Berdasarkan surat Menteri melalui ITJEN mengatakan instansi tidak akan melakukan toleran terhadap pegawai yang melakukan tindakan serupa, baik bagi petugas yang menlanggar, indispliner, dmana hukumannya sampai dengan pemberhentian secara tidak terhormat kepada pegawai tersebut.

WhatsApp Image 2019 05 15 at 14.58.06