Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 05 13 at 19.27.16

Gorontalo, (13/5/2019) Lapas Kelas IIa Gorontalo melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Kegiatan kali ini berlokasi di Lapas kelas IIa Gorontalo setelah sebelumnya dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan pada setiap bulan Ramadhan ini bertujuan selain untuk memperkokoh tali silaturrahim dan kebersamaan serta sebagai wujud rasa syukur kita dalam menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Agus Subandriyo, bersama dengan para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, dan pegawai di lingkungan Kanwil serta dihadiri oleh beberapa para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam kota, acara ini berlangsung sederhana namun penuh sukacita.
Dalam sambutannya kakanwil menyambut positif kegiatan ini, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, dan Beliau menambahkan dalam momen bulan suci Ramadhan ini agar dapat meningkatkan kinerja dalam mendidik para warga binaan agar menjadi individu yang lebih baik setelah bebas nanti.

Pada kesempatan kali ini Lapas Gorontalo mengundang Ustadz Hamdi Maspeke LC untuk memberikan tauziahnya sebelum datangnya waktu berbuka. Dalam tauziyahnya Ustadz Hamdi mengajak kita semua agar dapat menjaga kualitas puasa, diantaranya dengan menjaga puasa dari hal - hal yang tidak bernilai, menjaga lisan dengan tidak mengghibah, melakukan ibadah puasa atas dasar iman kepada Allah SWT serta mengharap pahala dariNya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib secara berjamaah di Ruangan kunjungan Lapas Kelas IIa Gorontalo. (Humas Kanwil Gorontalo).