GORONTALO - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemberian informasi yang akurat, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo hari ini Jumat (02/08) mengikuti secara virtual kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum, dan Kerja Sama yang dilaksanakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerjasama.
Kegiatan dilaksanakan secara hybrid langsung dari aula Kanwil Kemenkumham Papua diikuti 9 kantor wilayah di Indonesia timur dan tengah secara daring.
Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Pagar Butar Butar diwakili Kepala Divisi Administrasi Veiby S. Koloay bersama tim humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo di ruang rapat Kakanwil.
Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Anthonius M. Ayorbaba, dalam sambutannya mengatakan Humas merupakan ujung tombak sebuah instansi yang memiliki peran yang sangat krusial dalam membangun dan memperkuat citra positif sebuah instansi pemerintah.
"Marilah kita tingkatkan peran kita semua dan tingkatkan kepedulian kita serta mengikuti perkembangan-perkembangn yang ada", ujarnya.
Selanjutnya Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama, Hantor Situmorang dalam memberikan arahan mengatakan opini publik sangat penting dalam membentuk sentimen terhadap sebuah organisasi.
“Sentimen positif akan menciptakan citra yang baik, sementara sentimen negatif dapat merusak reputasi” kata Hantor.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar terpisah mengatakan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari kegiatan ini agar diimplementasikan di wilayah kerja masing-masing.
“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Gorontalo, terutama dalam hal penyampaian informasi yang akurat dan transparan” tegasnya.