GORONTALO - Rakordal Dukungan Manajemen 2024 di Hotel Grand Mercure kali ini dibagi menjadi tiga komisi untuk membahas isu-isu strategis.
Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo tergabung dalam Komisi 3, yang fokus membahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), kearsipan, dan kehumasan.
Komisi 3 dipimpin Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Rifqi Adrian Kriswanto, dan dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Veiby S. Koloay, dan Kepala Bagian Program dan Humas, Imran S. Kaharu.
Komisi 3 menargetkan beberapa output utama, yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan arsip, mengimplementasikan SPBE, serta menyelesaikan peningkatan aplikasi LAPOR.
Kegiatan ini diharapkan dapat menyusun langkah-langkah strategis ke depan dalam percepatan pengendalian kinerja Kemenkumham, serta merumuskan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan ber-AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).
"Kegiatan ini sangat penting untuk menyelaraskan langkah-langkah kita ke depan dalam meningkatkan kinerja Kemenkumham, terutama dalam pengelolaan arsip, kehumasan, dan implementasi SPBE. Kami berharap dapat merumuskan kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Kakanwil Pagar.
Selain fokus pada peningkatan pengelolaan arsip dan implementasi SPBE, diskusi dalam Komisi 3 juga mencakup upaya peningkatan aplikasi LAPOR.
Rakordal Dukungan Manajemen 2024 ini diharapkan menjadi platform strategis bagi seluruh peserta untuk berbagi pemikiran dan solusi dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kinerja Kemenkumham di masa mendatang.
Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Kemenkumham berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis.