Pemda Gorut Utus Perwakilan Bahas Perluasan Lahan Persiapan Pembangunan UPT Kemenkumham Gorontalo

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_15.44.53.jpeg

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Bagian Program dan Hubungan Masyarakat menerima kunjungan utusan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (09/12)

Bertempat di ruang kerja Kepala Bagian Program dan Humas, Hot M. Silitonga didampingi Kepala Subbag Program dan Pelaporan serta jajaran menerima Kabid Pertahanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahann Kabupaten Gorontalo Utara, Yusuf Harun.

Maksud kedatangan Yusuf pada kesempatan ini adalah melakukan koordinasi terkait usulan penambahan lahan untuk pembangunan unit pelaksana teknis baru di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang rencananya diproyeksikan pada tahun 2023.

Menurut Yusuf usulan ini akan segera ditindaklanjuti oleh Pemda Gorut, untuk itu ia meminta Kanwil Kemenkumham Gorontalo mengkonfirmasi kembali area lahan tambahan yang diinginkan untuk dijadikan lokasi UPT baru di daerah tersebut.

“Saat ini telah tersedia lahan seluas 2 Ha, tapi lokasinya berada di seberang jalan dari lahan yang sudah dihibahkan sebelumnya, namun ada alternatif lain apabila lahan tersebut tidak bisa digunakan” ungkap Yusuf.

“Tapi masih perlu dilakukan pembebasan lahan, mengingat tanah tersebut statusnya masih milik warga, dan rencananya akan dibebaskan tahun 2023, karena anggaran pembebasan lahan sudah disiapkan”, ucap Yusuf.

Menyikapi hal tersebut, Kabag Program dan Humas, Hot M Silitonga mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan sangat mengapresiasi Tambahan hibah tanah yang akan diberikan oleh Pemda Kab. Gorut.

“Terkait konfirmasi lahan, perlu kami koordinasikan lebih lanjut dengan Divisi Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku pemangku kegiatan teknis, dan secepatnya akan kami koodinasikan kembali dengan Pemda Kab. Gorut”, tutur Hot M Silitonga.

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_15.44.53_1.jpeg

Cetak