Bidang Inteldakim Lakukan Koordinasi dengan Instansi Terkait di Kabupaten Boalemo

WhatsApp Image 2022 08 02 at 2.52.16 PM

Gorontalo - Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian Djanson Hutagalung, didampingi oleh Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Junaidi H. Said serta Pelaksana pada Divisi Keimigrasian melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Boalemo. Tim diterima oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Yani Nur Abdullah. Maksud dan tujuan koordinasi ini untuk mendapatkan informasi mengenai wisatawan asing yang mengunjungi tempat wisata di Kab. Boalemo, Selasa (2/8).

Tim mendapatkan informasi bahwa dari sekian banyak tempat wisata di Kab. Boalemo, yang menjadi tujuan utama dari wisatawan asing adalah Pulau Cinta. Namun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tidak mempunyai data kunjungan wisatawan mancanegara, karena yang dilaporkan ke Dinas Pariwisata hanya data kunjungan wisatawan lokal. Menurut pegawai Dinas Pariwisata, berdasarkan informasi dari masyarakat, media sosial maupun berita online, tahun ini sudah banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Cinta.

Di akhir pertemuan, tim berharap kerja sama dan sinergitas antara Imigrasi dan Dinas Pariwisata Kab. Boalemo tetap terjalin dengan baik terkait informasi dan keberadaan wisatawan asing di wilayah Kab. Boalemo.

Cetak