IKPA Semester I TA. 2022 Kanwil Gorontalo Berada di Urutan ke-4 Tingkat Kemenkumham

WhatsApp_Image_2022-07-20_at_14.19.20.jpeg

Gorontalo – (20/7), Pembukaan kegiatan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kementerian Hukum dan HAM Semester I TA 2022 yang dipusatkan di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Administrasi Burhazir Zamda didampingi Kepala Bagian Umum Candra F. Achmad, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN R. Indah Rahmatiya hadir secara virtual dari ruang rapat Kepala Kantor Wilayah.

 

Dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto dalam paparannya terlihat IKPA Kemenkumham semester I per kantor wilayah, bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo berada pada peringkat ke-4 dengan nilai 97.59.

 

Wisnu Nugroho Dewanto juga menyampaikan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam peningkatan IKPA TA 2022, diantaranya yaitu melakukan identifikasi belanja yang berpotensi tidak terserap hingga akhir tahun, segera melakukan percepatan realisasi anggaran sesuai target penyerapan anggaran per triwulan, dan menggunakan UP/TUP secara efektif dan efisien dengan mempercepat revolving paling sedikit 100% dalam satu bulan.

 

Selain itu Wisnu Nugroho Dewanto juga meminta kepada kantor wilayah untuk melakukan pengawasan dan pengarahan pelaksanaan langkah-langkah peningkatan IKPA serta memberikan teguran kepada satuan kerja yang tidak mencapai target per triwulan.

WhatsApp_Image_2022-07-20_at_11.16.54.jpeg

 

Screenshot_278.png

Screenshot_279.png

Cetak